oleh

Sekda Bolmong Hadiri Raker Perdana Dinas Pendidikan di Kecamatan Lolak

-Bolmong-66 Dilihat

BOLMONG –Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Abdullah Mokoginta, menghadiri rapat kerja (Raker) perdana Dinas Pendidikan Bolmong di Kecamatan Lolak.

Raker yang digelar di aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak, turut dihadiri guru-guru dan Kepala Puskesmas se-Kecamatan Lolak, Selasa (9/1/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Hj. Farida Mooduto, Spd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan sekda Bolmong, di SD Negeri Desa Mongkoinit.

“Terima kasih atas kebersamaan, kesolidan sehingga kegiatan rapat kerja perdana hari ini dihadiri langsung oleh Sekda Bolmong berjalan baik. Kata orang bijak jika langkah baik maka hasilnya juga akan baik,” ujar Farida.

Farida juga menekankan betapa pentingnya peran guru, terutama dalam memberikan suasana kegiatan belajar mengajar kepada para murid dengan baik.

Menurutnya, meski memilikitenaga  guru yang paling banyak, namun di Bolmong masih kekurangan guru penggerak.

“Kedepan guru penggerak di Bolmong akan menjadi perhatian, agar kedepan dunia pendidikan kita di Bolmong akan menghasilkan guru atau pengajar yang berkualitas,” tutur Farida.

Ia pun meminta kepada para guru untuk menghindari tindakan kekerasan kepada anak-anak apalagi sampai mengeluarkan kata kasar.

“Jika ada laporan saya pastikan akan diproses, dan utama hindari bully. Saya tegaskan para guru harus kontrol apalagi di jam istirahat,” tegas Farida.

Selain itu, Farida mengungkapkan bahwa tahun ini untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, pihaknya akan menggelar bermacam lomba. Mulai lomba tarian kabela hingga pawai pembangunan.

Diakhir sambutannya, ia tegaskan kepada para guru untuk tunjukkan Loyalitas dan disiplin kepada pimpinan.

“Mohon kerjasamanya pimpinan kita saat ini penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, jadi saya harap bagi guru harus tegak lurus,” tandas Farida.

Sementara itu, Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi sejak diberikan amanah oleh Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM tugas tambahan sebagai Sekda Bolmong.

“Saya berdiri disini kalau mau jujur atas berkat dari guru,” ungkap Sekda.

Ia menekankan kepada para guru untuk selalu menjaga sikap, sebab guru adalah suri teladan.

“Jaga kekompakan tetap solid karena di Bolmong hanya satu matahari yakni Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM,” tegas Abdullah.

Sekda Abdullah juga menghimbau agar menjelang pemilu yang tinggal menghitung hari ini, semua guru dapat mensosialisasikan tentang kamtibmas agar pemilu dapat berjalan sukses.

Usai sambutan Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta menyerahkan bantuan berupa susu kepada ibu hamil yang kurang energi kronis dan kepada anak bayi stunting. Selain susu Sekda Abdullah juga menyerahkan seragam gratis kepada perwakilan siswa SD dan SMP.

Hadir mendapingi Sekda Bolmong yakni Kepala Dinas Pendidikan Farida Mooduto Spd, Kepala Dinas Kesehatan I Ketut Kolak, Asisten II Zainudin Paputungan, dan Kadis Kominfo yang di Wakili Kepala Bidang Hary Moka. (Wdr)