Sebelum Meninggal, Ini Pesan Almarhum KH Rizali Untuk Umat Islam

MANADO – Sulawesi Utara berduka. Kabar duka datang dari Kota Padang. Ulama besar asal Sulawesi Utara KH. Rizali M Noor telah berpulang ke rahmatullah Minggu (15/11/2020).

KH Rizali M Noor yang merupakan pendiri sekaligus pengasuh Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Pondok Karya Pembangunan (PKP) Manado, meninggal dunia di Kota Padang saat menjadi hakim Tilawatil Qur’an pukul 11.31 waktu Manado.

Mendengar kabar duka tersebut, Calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan dan Wakil Walikota Syarifudin Saafa langsung menuju kerumah duka di bilangan Kombos kecamatan Singkil.

“Kami sangat terpukul dengan kabar duka tentang Abah KH Rizali M Noor. Beliau adalah orang tua bagi kami Sonya-Syarif. Yang selalu menasihati kami berdua,” ungkap Sonya Selviana Kembuan yang didampingi Syarifudin Saafa.

Sementara itu Umi istri almarhum KH. Rizali M Noor Hajah Nurul Asniah menceritakan tentang wasiat atau amanah dari Kiayi untuk umat Islam di Kota Manado.

“Amanah dari almarhum untuk kita umat Islam agar selalu ingat saudara kita yang lagi berjuang untuk kemaslahatan umat khususnya Kota Manado. Ada Syarifudin Saafa yang maju, umat harus satu suara memenangkan. Yang menjadi saksi Syarifah Hindun Alhasni,” ungkap Umi.

Lanjut Umi, memang almarhum juga sudah menjadwalkan untuk melakukan pertemuan antara Sonya-Syarif dengan beliau, namun beliau sudah meninggalkan kita semua.

“Kita semua memang memiliki rencana, tapi Allah SWT juga punya rencana lain,” pungkasnya. (*)

Related posts