Satu Unit Rumah di Sawang Bendar Dilalap Si Jago Merah

Tahuna – Satu unit rumah yang barada di Kelurahan Sawang Bendar kecamatan Tahuna, Senin (23/05) pukul 7:30 wita, hangus terbakar.

Lurah Sawang Bendar Zaldy Aer S.I.P, mengungkapkan rumah yang terbakar merupakan rumah milik keluarga Lukas- Patras , di sewakan kepada keluarga Gaghana- Halim dan digunakan sebagai tempat usaha penjulan es batu.

“Sesuai laporan warga bahwa ada kebakaran di samping kantor Lurah, saya langsung menuju ke lokasi kejadian dan benar telah terjadi kebakaran rumah yang ditempati keluarga Gaghana- Halim.” ujar Lurah Zaldy.

Sementara itu, keluarga yang menempati rumah tersebut mengatakan, “Saya waktu kejadian berada dipasar Towo’e untuk berbelanja, tiba tiba tante saya menelephon mengatakan rumah kami terbakar ” tutur Imelda Halim.

Dikatakannya, dirinya bergegas kembali ke rumah namun api sementara membesar melahap rumah dan isinya ,untungya kedua anak yang ditinggalkannya ke pasar selamat .

” Saya bersyukur kedua anak saya selamat , karena waktu itu mereka berdua berada di kamar tiba-tiba lampu padam sehingga mereka keluar dari kamar dan melihat sudah ada nyala api yang membesar,” kata Imelda Halim.

Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui namun bersama mobil pemadam kebakaran pemkab Sangihe, mobil PDAM , bersama Warga langsung mengatasi kebakaran hingga padam.

Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun untuk peralatan usaha es batu,barang lain tak bisa diselamatkan. (Yoss)

Related posts