Satlantas Polresta Manado Amankan Aksi Balap Liar, Dua Remaja Kedapatan Bawah Sajam

Manado – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Manado bersama Polsek jajaran melaksanakan kegiatan operasi subuh di hari keempat bulan suci Ramadhan bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado, Sabtu (17/04) kemarin.

Dalam operasi tersebut, Satlantas Polresta Manado yang di mulai sekitar pukul 04.30 Wita bersama Polsek Wenang dan Polsek Tikala menyasar kerumunan anak-anak muda yang kerap melakukan aksi balap liar di lokasi tersebut.

Kasat Lantas Kompol Benyamin Undap mengatakan, dalam pelaksanaan operasi subuh mereka berhasil mendapati anak-anak muda yang diduga akan melakukan aksi balap liar dan mengamankan dua orang yang kedapatan membawa senjata tajam. “Kami menemukan anak-anak muda yang akan balap liar, saat dilakukan penggeledahan ditemukan juga dua orang membawa senjata tajam jenis badik”, ujarnya.

Lanjutnya, kedua oknum yang kedapatan membawa sajam telah diamankan di Mapolsek Wenang untuk diproses secara hukum. Mantan Kapolsek Wenang ini juga menyampaikan himbauan untuk masyarakat Kota Manado agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di bulan suci ini.

“Kami mengimbau semua masyarakat kota Manado di Ramadan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan segan untuk melapor jika ada gangguan kamtibmas. Polisi akan langsung merespon”, tutup mantan Kapolsek Wenang tersebut.

Diketahui dalam giat tersebut ini Sat Lantas Polresta Manado juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas dan tidak menggunakan masker, serta memberikan sekira lima puluh teguran lisan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan juga para pelanggar lalulintas. (Dwi)

Related posts