SAS Calon Walikota Tomohon, JGE Legowo Wawali

Syerly Adelyn Sompotan (SAS)

Tomohon – Memanasnya percaturan politik di Kota Tomohon membuat partai Golkar berhati-hati memilih calon Walikota dan Wakil Walikota, saat diikuti oleh media ini konstalasi politik di Kota Tomohon makin menarik dan hampir dipastikan Partai Golkar akan mempertahankan kemenangan secara beruntun di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk menjaga kejayaan Partai Golkar di kota sejuk, dua Srikandi terbaik partai berlambang pohon Beringin yakni Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan Jilly Gabriela Eman (JGE) akan dipasangkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Hampir pasti SAS dan JGE yang dipasangkan, karena keduanya kader terbaik yang dimiliki Golkar di Tomohon. Apalagi perolehan hasil survey, keduanya yang tertinggi,” ungkap salah satu petinggi Golkar Sulut yang enggan namanya dipublis, Jumat (26/6/2020) kemarin.

Sementara itu, ketika diminta tanggapan terkait hal itu, SAS menyerahkan hal itu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, soal siapa yang nantinya akan di pasangkan dalam Pilkada mendatang.

“Soal pasangan, itu kewenangan DPP. Tujuan saya melayani masyarakat Tomohon dan menjaga kejayaan Partai Golkar di Tomohon,” kata SAS yang saat ini menjabat Wakil Walikota Tomohon.

Pada beberapa waktu lalu, JGE disela-sela Musda Partai Golkar, sempat melontarkan kesiapannya bila dicalonkan sebagai Wakil Walikota.

Putri Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE,Ak, ini tampak tidak mempersoalkan hal itu. Walaupun ia mengakui berkeinginan sebagai calon papan I di Pilkada Tomohon.

“Saya berkeinginan berpasangan dengan yang sudah berpengalaman dan senior. Tapi yang menentukan pasangan adalah partai. Kalau nantinya dicalonkan sebagai Walikota atau Wakil Walikota, saya siap-siap saja. Kami sebenarnya berharap dicalonkan sebagai Walikota. Tapi kalau dicalonkan Wakil, saya legowo,” ungkap JGE. (Oma).

Related posts