oleh

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Serahkan Santunan Duka Tahap 1 di Kecamatan Tahuna Barat

Tahuna-Program Pemerintah Kabupaten Sangihe Melalui, Dinas Sosial Daerah mulai merealisasikan santunan duka, Bagi masyarakat Sangihe yang mengalami kedukaan dan untuk tahap 1 diserahkan langsung Pejabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan di kecamatan Tahuna Barat.

Penyerahan santunan duka ini dilaksankan pada Jumat (16/2/2024) di aula kantor camat Tahuna Barat. Dan kepada Ahli waris penerima santunan duka ini, Tamuntuan menyampaikan permohonan maaf dikarenakan baru bisa di salurkan awal tahun 2024, sedangkan pada tahun 2023 lalu belum sempat disalurkan.

”Saya menyampaikan permohonan maaf, karena penyaluran santunan duka ini, belum bisa terlaksana di tahun 2023, karena minimnya anggaran dan masih ada program-program penting lainnya yang tentunya harus di laksanakan.” Ujar Tamuntuan.

Tamuntuan sangat berharap, santunan duka yang berjumlah 2 juta rupiah tersebut bisa di salurkan di saat keluarga masih dalam keadaan berduka.

”Alangkah baiknya santunan duka ini dapat di salurkan saat keluarga masih dalam suasana berduka, meskipun jumlahnya tidak terlalu besar, namun dapat membantu keluarga yang berduka.” Ungkap Tamuntuan.

Menurutnya santunan duka dari pemerintah kabupaten ini dapat disalurkan pada masa-masa keluarga yang mengalaminya masih dalam keaadaan berduka , bukan nanti di serahkan setelah lewat masa berduka sehingga hal ini bisa di katakan sudah kadaluarsa.

Tamuntuan menegaskan sebagai dinas terkait agar bisa mengevaluasi pelaksanaan proses santunan duka ini agar manfaatnya dapat di rasakan masyarakat secara tepat.

”Oleh karena itu hal tersebut kiranya dapat menjadi perhatian dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial Daerah Kabupaten Sangihe,” tegas Tamuntuan.

Turut Hadir dalam penyerahan perdana santunan duka ditahun 2024 tersebut Kepala Dinas Sosial Daerah Kabupaten Sangihe, Danny Mandak, Camat Tahuna Barat Nona D.Gabriel, SIP dan keluarga  penerima bantuan.(Yoss)