Sambangi Lapas Amurang,Wamenkumham Apresiasi WBP Bisa Buat Migor dan Tempe

Wakil Menteri Kemenkumham RI Edward Omar Sharif Hiariej saat mengujungi Lapas Amurang

Minsel – Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto mendampingi Wakil Menteri Kemenkumham RI Edward Omar Sharif Hiariej bertandang di wilayah Sulawesi Utara bersama Jajaran dalam kunjungan Kerja.

Dalam kunjungan kerja Wamen berkunjung di Kabupaten Minahasa Selatan menyambangi Lapas Amurang, beliau di disambut langsung oleh Kepala Lapas Amurang, Fentje Mamirahi, Kamis (12/05/2022).

Dalam kunjungan tersebut Wamenkumham menyaksikan secara langsung proses pembuatan minyak goreng Toronata dan tempe, Kemudian melaksanakan kontrol penyediaan makanan bagi para warga binaan, seperti halnya di sampaikan Kepala Lapas Amurang, Fentje Mamirahi.

Dalam kegiatan dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Franky Wongkar, dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Rembang sekaligus menyerahkan Sertifikat Hibah Tanah dari Kabupaten Minahasa Selatan kepada Kementerian Hukum & HAM dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan Amurang yang diterima langsung oleh Wamenkumham.

“Terima kasih atas kerja sama sekaligus perhatian Pemerintah Derah Kabupaten Minahasa Selatan dengan Lapas Amurang”, ujar Wamen Edward Hiariej.

Rombongan beranjak menuju area pembinaan kemandirian penanaman jagung yang saat ini dilaksanakan panen raya, walau teriknya matahari Wamen beserta rombongan bersama-sama memetik jagung dengan semangat dan kebanggaan atas kinerja yang optimal jajaran Lapas Amurang, khususnya dalam program pembinaan bagi para warga binaan. (*QQ)

Related posts