SAKIP Tahun 2020, Kabupaten Minahasa Naik Peringkat B

Minahasa –  Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si. IPU,Asean,Eng Diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos Mengikuti Kegiatan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Melalui Zoom Meeting. Diruang Kerjanya, Jumat (23/04/2021).

Pemerintah Kabupaten Minahasa, hasil penilaian SAKIP Tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi naik dari C ke B.

“Nah, program Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si. IPU. Asean. Eng dan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi adalah perbaikan sistem manajemen pemerintahan yang berfokus peningkatan akuntabilitas sekaligus kinerja pemerintahan yang berorientasi pada hasil.” Ucap Muntu.

“Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa telah mulai menampakan hasil, dibuktikan dengan peningkatan hasil penilaian SAKIP Tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.” Tambah Muntu.

Lanjut Muntu, peningkatan signifikan, merupakan bukti komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk menjawab instruksi Presiden Jokowi agar Pemerintah tidak lagi fokus pada proses tapi fokus pada hasil yang dicapai dengan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan Kinerja Pemerintahan.

Turut mendampingi Kepala Bagian Organisasi Dra. Novarita T. Supit MSi dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Johnny Tendean, AP, MAP. (Ronny)

Related posts