oleh

Sah ! PMKM Prima Indonesia Sulut Resmi Terdaftar di Kesbangpol

-Manado-380 Dilihat

Manado-Kepengurusan DPD PMKM (Pengusaha Mikro Kecil Menengah) Prima Indonesia Sulut resmi terdaftar di Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini di tandai dengan di keluarkan Surat keterangan terdaftar No 007/32/Kesbangpol/XI/2023 pada tanggal 01 November 2023, yang di tanda tangani oleh Kepala Badan Kesbangpol Sulut Fery R. J. Sangian, S.Sos.,MAP, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua UMUM DPP No. 106/SK-DPP/PMKM-P-IND/IX/2023, Mochamad Umar (Ketum DPP).

Saat di temui wartawan sesudah rapat perdana di Sekertariat PMKM Prima Indonesia Sulut, Jumat (02/11/2023), Ketua DPD PMKM PRIMA Sulut, Hendra Tololiu, SE, mengatakan bahwa Ormas PMKM adalah sebuah organisasi perkumpulan pelaku UMKM dan para pengusaha, berdiri sejak 21 April 2020.

“PMKM adalah sebagai wadah para pelaku UMKM yang ada di Sulawesi Utara. Dan kami berencana akan membentuk kepengurusan di 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara, dan para Ketua DPC akan membentuk kepengurusan di setiap kecamatan/ranting sampai pada tingkat kelurahan atau anak ranting di pelosok kab/Kota di Sulut,” Ujar Hendra.

Hendra Tololiu mengajak para pelaku atau pemerhati UMKM, mari bergabung bersama PMKM PRIMA INDONESIA untuk membangun daerah untuk lebih maju dengan motto “Dari kita Untuk Kita dan Oleh Kita,” Ungkap Hendra.

Hal senada juga di sampaikan Sekertaris DPD PMKM Sulut Kisman Dunggio, Spd.M.Si, Kami pengurus siap bersinergi dengan pemerintah, Perbankan BUMN, Perusahaan Swasta Nasional untuk berkolaborasi di semua kegiatan yang menyangkut UMKM di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Organisasi Masykur memberikan Apresiasi kepada PMKM Sulut, melalui program kerja, ke depan nanti PMKM Sulut akan memberikan pemberdayaan dan pengembangan Usaha baik pemasaran secara online dan Offline, kemasan produk UMKM, pemberian Sertifikasi Halal secara Gratis kepada semua anggota Masyarakat yang tergabung di UMKM. Hak patent dan membantu pembuatan ijin seperti NIB, PIRT, memberikan pelatihan dan pendampingan manajemen Keuangan memberikan permodalan serta bantuan hukum,

“Kami sendiri punya Koperasi dengan nama Koperasi Produsen Prima Sejahtera, melalui Koperasi ini, akan membangun sektor pemasaran secara digital marketplace, membangun gerai prima sektor pemasaran sektor pemasaran UMKM secara offline, dan kami juga akan menampung hasil bumi dari petani yang di kelola oleh pelaku atau pengurus UMKM, memberikan permodalan dan suplier produk,” Ungkap Masykur. (Kifli)