Runtuwene Bersaudara Bantu Bangun Rumah Warga, Pontoh : Terima Kasih Ibu FER

Minsel – Sejumlah rumah yang rusak diterjang ombak di awal tahun 2021 di Desa Tumpaan Satu Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya selesai dibangun dan direnovasi oleh Yayasan Pelayanan Kasih Sesama (Pasma).

Dari informasi yang diperoleh, Yayasan Pasma yang didirikan oleh Ibu Felly Estelita Runtuwene SE (Ketua Komisi XI DPR-RI) ini telah melaksanakan pembangunan dan renovasi rumah sejak tanggal 8 Maret sampai 25 Mei tahun 2021.

Felly Runtuwene yang hadir bersama Paulman Runtuwene (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan) dan Stella Runtuwene (Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara), dalam acara peresmian rumah bantuan di TPI Tumpaan, pada Jumat (13/8/2021).

FER (sapaan akrab Ketua Komisi IX DPR-RI) sendiri dalam kesempatan itu mengaku bahwa apa yang dilakukan mereka hanya digunakan oleh yang maha kuasa sebagai perpanjangan tangan untuk dapat membantu sesama.

“Awalnya saya mendengar dari adik saya (Paulman dan Stella) soal kondisi di pesisir pantai ini. Sayapun digiring ke tempat ini dan saya dapat melihat langsung bagaimana situasi masyarakat yang ada di sini”, cerita Ibu FER.

“Saya sadar betul, saya tidak dapat berbuat banyak. Tapi apa yang bisa saya lakukan, tentu itu yang akan saya lakukan. Sehingga melalui Yayasan Pasma kami melakukan pembangunan”, katanya.

Ia pun meminta topangan doa dari masyarakat, agar dirinya dimampukan bisa berusaha lagi membantu masyarakat yang ada di Sulawesi Utara.

Rasa syukurpun diluapkan warga korban bencana gelombang pasang dihadapan ibu FER.

“Saya mewakili masyarakat yang terkena bencana ombak dan mendapatkan bantuan bangunan rumah menyampaikan banyak terimakasih kepada Ibu Felly Runtuwene. Tuhan Yesus Memberkati,” ungkap Reine Ponto.

Ponto menambahkan berkat sikap ringan tangan politisi Nasdem itu, kami para korban terjangan gelombang pasang bisa menempati rumah yang layak huni.

“Terima kasih pula untuk Yayasan Pasma, yang memfasilitasi pembangunan rumah dan renovasi bagi kami yang terkena bencana ombak. Tuhan Yesus memberkati”, ujar Ponto.

Diakhir kehadiran Ibu Felly Runtuwene, Stella Runtuwene dan Paulman Runtuwene ke Desa Tumpaan Satu, mereka berkesempatan melihat dan berkomunikasi dengan keluarga penerima bantuan di rumah mereka masing-masing. (*/QQ)

Related posts