oleh

RSUD Kolonodale Launcing ‘Lemari Peduli’, Buat Pasien Dan Pengunjung Secara Gratis

Morut -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale, me-launching inovasi terbaru. Setiap pasien dan pengunjung lainnya disiapkan kue dan air mineral secara gratis.

Terobosan yang diberi nama ‘Lemari Peduli ‘ itu mulai diberlakukan sejak Senin, 29 Januari 2024.

“Ada bermacam-macam kue dan air mineral. Tidak dijual. Gratis semua,” jelas Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Kolonodale, Yusdah Ramaino AMd Kep, Senin (29/01/2023) pagi.

Saat itu Pimpinan rumah sakit secara khusus memperkenalkan inovasi terbaru ini, kepada para pasien dan pengunjung lainnya.

Lemari makanan ini setiap pagi diisi dengan jajanan (kue) dan air minum gelas. Pasien atau keluarganya dipersilahkan menikmatinya secara gratis.

Menurut Yusdah Ramaino, kebijakan baru ini dimaksudkan untuk turut membantu pasien dan keluarganya yang haus atau kelaparan.

“Biasanya ada pasien yang sudah kehausan dan tidak tau harus cari dimana air minum. Sekarang kita siapkan tanpa harus membayar,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Kolonodale, Any Miarchy, SKep Ns, menambahkan, anggaran ‘Lemari Peduli’ ini ditanggung bareng-bareng pegawai yang ada di RSUD Kodale.

Agar pengaturannya tertib, sudah dibuat jadwal tiap bagian siapa yang harus mengisi lemari kaca tersebut. Jadi tidak saling berharap.

“Ketika ide ini muncul, teman-teman menyambut baik. Ini tanggung jawab sosial bersama,” katanya.(MCDD/NAL)