ROR-RD Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Dilingkup Pemkab Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M. Si. IPU.ASEAN.ENG melepas Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil , sekaligus melantik Pejabat Eselon II, III Dan IV dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator serta Bidang Pengawasan di lingkungan Pemerintahan Kabipaten Minahasa Tahun 2021. Bertempat di Gedung BPU Tondano, Jumat (4/6/2021).

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si. IPU. ASEAN. ENG. menyampaikan Pengambilan Sumpah Janji dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pegawas di lingkungkup pemerintahan. Berkenaan dengan itu, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, yang mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian dalam jabatan yang baru.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, disadari merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, yang seiring dengan kemajuan diberbagai bidang maka menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas – tugas tersebut, untuk terus – menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional.” Ucap Bupati ROR.

Lanjut Bupati ROR, perkenankan saya menegaskan kembali beberapa catatan, bahwa seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip Good Governance dan Clean Government, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu untuk dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun mindset (pola pikir) para aparatur birokrasi, khususnya yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Kita semua berharap, kedepan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the right man on the right position. ” Jelasnya.

Lebih lanjut Bupati ROR menyampaikan selamat kepada pejabat baru yang dilantik, saya perlu mengingatkan kembali, bahwa hal ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen,  kompetensi, dedikasi, loyalitas  dan integritas saudara.

“Untuk itu, kiranya komitmen serta motivasi pengabdian, terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan kinerja Pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh saudara – saudara.” Ucap Bupati ROR.

Ditegaskan Bupati ROR, tugas besar menanti saudara-saudara,  antara lain memberikan jaminan bahwa proses transisi jabatan yang berlangsung saat ini tidak akan mempengaruhi, bahkan mengakibatkan terjadinya penurunan kualitas kinerja organisasi.

“Selanjutnya, saudara harus segera  beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kuasailah berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi saudara masing – masing, serta terus asalah kemampuan pribadi melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis.” Kata Bupati ROR.

Bupati ROR mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk melaksanakan tanggung jawab pengabdian dimanapun kita dipercayakan sebagai amanat pelayanan dan anugerah, yang harus diaktualisasikan melalui pelayanan yang terpadu.

“Lakonilah itu dengan santun, luwes dan bersahaja agar kewibawaan dan citra pemerintah akan mampu ditegakkan. Selanjutnya, saya perlu untuk terus – menerus mengingatkan kembali kepada seluruh aparatur birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, bahwa kejatuhan seorang pemimpin.Tutup Bupati ROR. (Ronny)

Related posts