ROR-RD Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2020

Minahasa – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si. IPU.Asean Eng bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020, dan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Nomenklatur Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Menjadi Badan Pendapatan Daerah Tahun 2021. bertempat di ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa. Selasa (13/4/2021).

Rapat Paripurna tersebut di pimpin ketua DPRD Minahasa Ketua DPRD Minahasa Gledy Kandouw, dan di hadiri Anggota DPRD Minahasa, Mayor Inf. Vecky Welang, mewakili Kajari Minahasa Kasie Intel Herry Santoso, SH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Asisten Administrasi Umum Minahasa Dr Vicky Ch.H.S Tanor, SPi, MSi , para SKPD.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa  menyampaikan ringkasan LKPJ akhir tahun anggaran 2020 yang meliputi, Kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah Pengelolaan pendapatan daerah, Kebijakan umum pengelolaan pendapatan asli daerah (PAD) yang meliputi pajak daerah, pendapatan retribusi daerah, pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, pendapatan transfer dan lain – lain pendapatan daerah yang sah sesuai peraturan perundangan.

“Anggaran pendapatan setelah perubahan ditargetkan selaras Rp.1.241.547.050.857,- (Satu Trilyun Dua Ratus Enam Puluh Satu Milyar Lima Ratus Empat Puluh Tujuh Juta Lima Puluh Ribu Delapan Ratus Lima Puluh Tujuh Rupiah) dan realisasi sebesar Rp.1.216.762.835.950,40 (Satu Trilyun Dua Ratus Enam Belas Milyar Tujuh Ratus Enam Puluh Dua Juta Delapan Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Sembilan Ratus Lima Puluh Empat Puluh Rupiah). Tidak tercapai target pendapatan daerah ini disebabkan karena terjadinya pengurangan transfer dana pusat serta realisasi PAD yang sulit dioptimalkan dalam suasana covid 19.” Urai Bupati ROR.

Lanjut Bupati Minahasa, untuk mewujudkan Minahasa sejahtera yang bermartabat maka tahun 2020, pemerintah kabupaten minahasa terus berupaya untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya pada penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat melalui program-program prioritas pembangunan daerah kabupaten Minahasa tahun 2020 yang meliputi berbagai sektor.

“Selang tahun 2020 dalam suasana yang sangat terbatas akibat covid 19, secara jujur harus diakui bahwa ada saja progres pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan yang berhasil dicapai. Terkait hal di atas, perkenankan saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mewujudkan kemajuan di tanah Minahasa.” Jelas Bupati ROR.

Lebih lanjut Bupati Minahasa mengajak kita semua mari kerjasama dan peran aktif seluruh komponen pemerintahan yang ada juga masyarakat Minahasa.

“Karena itu, sinergitas seluruh komponen bangsa di Minahasa akan sangat menentukan arah perubahan di tanah Minahasa tercinta. (Advetorial)

Related posts