oleh

Ronald Lumbuun Ingatkan Jadilah ASN Yang Diperhitungkan, Jangan Hanya Sekedar Dihitung

-Sulut-469 Dilihat

Manado-Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun membuka kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data Barang Milik Negara. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghasilkan laporan keuangan dan BMN yang transparan dan akuntabel sebagai bentuk pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Kanwil tersebut, Kakanwil mengingatkan peserta kegiatan yang terdiri dari operator keuangan dan BMN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut untuk melakukan akselerasi dan percepatan realisasi anggaran sesuai dengan target yang telah disusun bersama pada kegiatan penyusunan RPD.

“Saya mengingatkan juga kepada seluruh satker untuk tetap berupaya meningkatkan nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran di TA 2023 ini,” lanjut Kakanwil, Selasa (04/07/2023).

Ia juga menegaskan kepada peserta yang hadir untuk sungguh-sungguh dalam berkinerja. “Saya tegaskan kembali, jadilah ASN yang diperhitungkan, jangan hanya sekedar dihitung,” tegasnya.

Giat pembukaan rekonsiliasi keuangan dihadiri oleh para Kepala Divisi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Manado, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan diikuti secara virtual oleh Para Kepala UPT Pemasyarkatan, Para Kepala UPT Keimigrasian, dan Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Setelah kegiatan pembukaan, operator keuangan dan BMN masing-masing satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara didampingi oleh tim dari Kantor Wilayah serta pembina dari Unit Eselon I untuk melakukan rekonsiliasi laporan keuangan serta pemutakhiran data BMN Semester I TA. 2023. (*/Mal)