Rio Dondokambey Lantik Kepengurusan E-Sport Kota Manado

Manado – Ketua Harian PB E-Sport Indonesia (PBESI) Provinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey, mengukuhkan Kepengurusan E-Sport Kota Manado, bertempat di Ruang Serba Guna Pemkot Manado, Selasa (14/09/2021).

Sebanyak 28 pengurus dikukuhkan dengan Lukresia Vanessa Chirsty Masengi yang dipercayakan menjabat ketua.

Ketua E-Sport Sulawesi Utara, Rio Dondokambey mengatakan dirinya berharap organisasi ini disamping mendulang medali pada ivent kegiatan, juga mampu melatih mental sebagai atlit terbaik.

“Saya sangat berharap mental para atlit harus terjaga dengan baik, disamping melatih dan mengasah kemampuan pada pertandingan turnamen yang lebih bergensi”, kata Rio yang juga merupakan Ketua KONI Manado ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang menjelaskan bahwa Organisasi tersebut harus mampu menjadi piong-piong sebagai garda terdepan demi mengharumkan nama daerah di ajang pertandingan nantinya.

“Ini bukan saja prestasi tapi lebih pada soal ekonomi, mengingat olahraga seperti model Fiture sport yang lebih keren bahasanya”, jelas Sualang.

Dikatakan Wakil Wali Kota, dengan adanya E-Sport secara otomatis akan bertumbuh cabang olahraga baru di tanah air. Sehingga tentunya pemerintah akan lebih memberikan ruang gerak seluas-luasnya, dengan cara mengembangkan minat para kaula muda melalui Dinas Pemuda dan Olahraga supaya menjadi atlit yang berbakat.

Dalam pelantikan ini juga Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Toni Mamahit. (*/JM)

Related posts