Relawan Demokrasi Kota Bitung Ikuti Pengukuhan dan Bimtek

Bitung, Redaksisulut – Pengukuhan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Relawan Demokrasi (Relasi) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung tahu 2020 di salah satu Resort, Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Rabu, (2/9/2020).

Relasi yang merupakan perpanjangan tangan KPU Kota Bitung ini ditetapkan dan dikukuhkan KPU Kota Bitung sebanyak 50 anggota Relasi yang terdiri dari 10 basis, dimana terbagi 5 orang dalam setiap basis dan akan bertugas sejak tanggal 9 September hingga 9 Desember 2020.

Dalam pengukuhan, Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampow mengukuhkan secara langsung lewat penyematan atribut kepada Relasi berupa Masker, topi dan rompi tanda resmi bertugas sebagai corong KPU dalam mensosialisasikan seluruh agenda KPU.

Dalam sambutan Deslie mengatakan bahwa sangat berharap agar para Relasi dalam melaksanakan tugasnya bisa mengutamakan protokol kesehatan.

“maksud tujuan kami membentuk relasi ini adalah membantu KPU dalam rangka membantu kerja KPU, kalian akan menjadi corong kami dalam hal mensosialisasikan terkait tahapan yang akan dilaksanakan”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan terrbentuknya Relasi, target kedepan untuk pemilih dapat dicapai.

“Banyak selamat kepada yang sudah terpilih, mudah-mudahan  ada 192ribu masyarakat di kota bitung ini bisa memahami apa yang kalian sampaikan nanti dilapangan, agar target 80% persen bisa tercapai,  atau minimal 160ribu pemilih dapat menggunakan hak pilihnya”. Tambah Deslie.

Selanjutnya, usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan pelaksanaan Bimbingan Teknis dan diskusi dimana yang menjadi nara sumber, Nur Novitri Latif,  SE, Ak, MSA, CA Dosen ASN IAIN Manado dan Steven Kowaas Ketua Pengurus Pusat Pemilihan Umum Akses (PPAD) Penyandang Disabilitas Sulut didampingi Komisioner KPU Kota Bitung, Divisi SDM dan Parmas, Idhli Ramadhiani Fitriah. (Wesly)

Related posts