oleh

Ratusan Pelanggan Perumda Air Minum Duasudara Segera Ditertibkan

Bitung, Redaksisulut – Ratusan pelanggan Perumda Air Minum Duasudara Bitung yang sampai saat ini masih menunggak akan segera ditertibkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plh Direktur Perumda Air Minum Duasudara Joubert Kusoy, SE kepada sejumlah wartawan.

“Ada pelanggan yang sudah dipasang meter tapi belum menyelesaikan kewajiban administrasi, tapi ada juga yang dengan sengaja mengabaikan pembayaran. Dan itu akan kami tertibkan”. Kata Joubert.

Lanjutnya bahwa pihak Perumda Air Minum juga tetap memberi kelonggaran dan kesempatan bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran walaupun dicicil.

“Tapi bagi pelanggan yang dengan sengaja tidak membayar dalam jangka waktu lama (menunggak) dan tidak ada itikad baik untuk membayar terpaksa dilakukan penertiban, pungkasnya”. Katanya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini Perumda Air Minum juga mempunyai tim khusus penertiban bagi pelanggan yang menunggak dan tim reaksi cepat untuk menangani gangguan distribusi.

“Jika ada laporan masyarakat terkait gangguan seperti pipa bocor, maka tim reaksi cepat langsung turun ke lokasi dan melakukan perbaikan dan dalam waktu tidak sampai 24 jam perbaikan dapat selesai”. Ucap Joubert.

Pihaknya pun menghimbau bagi pelanggan untuk segera membayar kewajiban guna menghindari pencabutan meter, sebab jika meter sudah dicabut dan pelanggan ingin pasang baru maka harus melunasi tunggakan lama dan dikenakan biaya pasang baru. (Wesly)