oleh

Rapat EPRA, Wagub Kandouw Sebut Penyerapan Anggaran Berjalan Sesuai Target

-Sulut-423 Dilihat

Manado – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut Steven Kandouw memimpin Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) APBD dan APBN T.A. 2024, di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa (14/05/2024).

 

Usai rapat, Wagub Kandouw mengatakan, dari aspek pendapatan sudah on the right track, penyerapan anggaran sudah sesuai target dan berjalan dengan baik.

“Sumber-sumber pendapatan kita  semua berjalan dengan bagus terutama PAD yaitu rumah sakit dan UPTD Dinas Pendapatan Daerah,” kata Wagub, kepada sejumlah wartawan ketika diwawancarai.

Selain itu kata Wagub, masalah belanja atas perintah pak gubernur harus digenjot. Terbukti angka pertumbuhan ekonomi 5,6 persen harus kita jaga dan ditingkatkan.

“Dimana belanja pemerintah kalau cepat dimainkan triwulan kedua pertumbuhan kita bisa lewat 5,6 persen sambil menjaga iklim investasi dan ekspor kita,” ungkap Kandouw.

Wagub juga meminta kehati-hatian tetap ditetapkan agar rezim anggaran kita betul bersih tidak ada hal-hal yang salah adminitrasi apalagi penggelapan.

“Puji Tuhan tadi satu satu persatu sudah dikuliti oleh Sekprov sehingga semakin mengimplementasikan di erah ODSK walaupun di akhir tahun jabatan good dan clean government berjalan,” pungkasnya. (*)