oleh

Raih Prestasi Dalam Bupati Cup 2020, Uyun : Percasi Bitung Perlu Diperhitungkan Dalam Turnamen

Bitung, Redaksisulut – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bitung, raih medali perak dalam Uji Tanding dan Open Turnamen Catur Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Cup 2020 Se-Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) yang diadakan di Balai Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Bolaang Mongondow. Kamis, (17/12/2020).

Uyun Musa, Ketua Percasi Kota Bitung saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk perwakilan dari Kota Bitung ada 10 atlet catur dalam turnamen dan berhasil meraih juara.

“Junior satu orang dan yang menjadi juara II atas nama Tia. Untuk saya sendiri mendapatkan point 7 dalam pertandingan Nasional SulutGo yang diikuti 120 peserta baik senior maupun junior”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa, pertandingan catur yang digagas Percasi Bolmong bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong ini pesertanya dibagi dua, yakni senior putra – putri dan junior putra – putri.

“Dalam pertandingan yang menerapkan protokol Covid-19 ini digelar sembilan babak, dimulai dari pukul 09.00 Wita sampai pada pukul 21.30 Wita”. Kata Uyun.

Dari prestasi ini, Uyun sangat mengapresiasi atlit catur Kota Bitung yang berhasil meraih juara.

“Saya masih sangat optimis, dimana dengan adanya prestasi ini, Percasi Kota Bitung masih perlu diperhitungkan dalam setiap turnamen dan Saya mengapresiasi kepada Tia yang berhasil meraih medali perak dalam tournament kemarin, terimakasih buat Tia dan clubnya Torayaku”. Tambahnya. (Wesly)