oleh

Raih Penghargaan Tertinggi Manggala Karya Kencana 2023, Bupati Delis Apresiasi Kerja Keras PKB, PLKB Dan Kader TPK Se-Morut

Morut -Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi dari bapak, ibu, saudara – saudari, PKB/ PLKB dan kader TPK se-Kabupaten Morut, sehingga Pemda Morut bisa meraih penghargaan tertinggi di Indonesia Manggala Karya Kencana di bidang KB pada tahun 2023 sebelumnya.

“Pemda Morut sangat mengapresiasi kerja- kerja bapak, ibu, serta saudara – saudari PKB/PLKB, dan kader TPK yang ada di Morut, sehingga bumi tepo asa aroa tercinta, meraih penghargaan Manggala Karya Kencana di 2023, “ujar Bupati Delis, saat membuka kegiatan Pertemuan Lengkap PKB/PLKB dan Kader TPK se Morut, di gedung Pesparawi Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morut, Rabu ( 31/01/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Morut, Febriyanthi Hongkiriwang Ssi Apt, Kadis DP2KBP3AD Morut, Drs Romelius Sapara, Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, serta ratusan PKB/PLKB dan kader TPK di Morut.

Bupati Delis, juga menegaskan, hingga saat ini Pemda Morut begitu konsen untuk mendukung penuh setiap program kegiatan yang dilakukan DP2KBP3AD Morut, sebagai bentuk komitmennya dalam mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS).

Ia mengatakan, sebagai bentuk komitmen tersebut, di 2025 nantinya Pemerintahan Delis-Djira, akan mengalokasi dana segar sebesar Rp 1 Milyar/Desa diluar dana Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah ada selama ini.

“Kami sudah menghitungnya, semuanya bisa dilakukan di 2025 nantinya. Tidak ada yang tidak mungkin, ” ungkap orang nomor satu di Morut itu.

Bupati Delis, merincikan dana sebesar Rp 1 milyar itu nantinya diperuntukan, 70 persen untuk pembangunan fisik atau infrastruktur yang ada di Desa, 20 persen program pemberdayaan masyarakat, 5 persen peningkatan kapasitas, serta 5 persen buat perlindungan masyarakat, berupa pemberian jaminan BPJS ketenagakerjaan.

“Ini bentuk komitmen kami dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat di Morut, sehingga dengan demikian visi besar daerah ini, terwujudnya Morut yang SCS, dapat terealisasi dengan baik, ” tandas Politisi Senior DPP Partai Hanura. (NAL)