Raih Medali di PON XX Papua,Tim Mobile Legends Sulut Cetak Sejarah

Sulut – Sejarah dicetak eSports Sulut, hari ini Jumat (24/09) tim Mobile Legends Sulawesi Utara berhasil meraih medali perunggu Eksibisi PON XX Papua setelah di Bronze Medal Match (pertandingan perebutan medali perunggu) mengalahkan tim tuan rumah Papua dengan skor 2-0.

Setelah melalui perjalanan yang panjang sejak babak Kualifikasi Provinsi dan menjadi juara, tim Mobile Legends Sulut yang diwakili oleh tim HCT NCKL harus berhadapan dengan tim-tim tangguh di babak Pra-PON sebelum memastikan 1 tiket untuk bisa bertanding langsung di Babak Final Eksibisi PON XX Papua.

Total hanya 8 provinsi yang meraih tiket bertarung langsung di Final Bracket PON XX Papua. Tim Mobile Legends Sulut mengawali perjuangan dengan mengalahkan salah satu unggulan yaitu tim Jawa Barat dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut tim Sulut lolos ke babak Semifinal dan bertemu dengan tim Kalimantan Barat. Namun sayang tim Sulut harus takluk dengan skor 1-2.

Tidak mau pulang dengan tangan hampa, tim Mobile Legends Sulut yang beranggotakan Mersi Ratuliu, Andrey Katopo, Rushel Paath, Willy Widianto dan Yonathan Poluan akhirnya menuntaskan hasrat untuk membawa pulang medali untuk Bumi Nyiur Melambai.

Pada pertandingan Bronze Medal Match yang diselenggarakan di Hockey Indoor Stadium, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, tim Sulawesi Utara tampil memukau dan tanpa celah hingga akhirnya mampu mengalahkan tim tuan rumah Papua dengan skor 2-0. Dengan hasil tersebut memastikan tim Mobile Legends Sulut meraih medali perunggu.

Hasil tersebut menjadi sejarah dimana untuk pertama kali eSports dipertandingkan di PON dan Sulawesi Utara langsung menyumbangkan medali di nomor pertandingan game Mobile Legends.

Official yang mendampingi langsung tim Mobile Legends Sulut di Papua yaitu Jeriel Damond dan Christian Yokung yang juga merupakan Sekretaris Umum ESI Sulut menginformasikan bahwa penyerahan medali akan dilakukan pada hari Minggu, 26 September 2021. (*/JM)

Related posts