oleh

Promosikan Produk UMKM,Gubernur Olly Buka Pameran Discover North Sulawesi

-Sulut-540 Dilihat

Sulut-Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka Pameran Discover North Sulawesi, di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/9/2023). September merupakan bulan memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan juga 50 Tahun Hotel Borobudur.

Pembukaan tersebut turut di hadiri Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Ketua TP PKK Ir.Rita Tamuntuan dan Wakil Ketua TP PKK Kartika dr. Devi Tanos dan Pejabat Pemprov Sulut serta tamu undangan.

“Kukis panada kukis lalampa. Sering bakudapa torang samua senang,” kata Gubernur Olly, mengawali sambutannya dengan sebuah pantun.

Dalam pameran tersebut, Provinsi Sulut mempromosikan potensi dan banyak produk unggulan UMKM di Sulut

“Kami bersyukur peran serta kabupaten/kota yang hadir diacara ini yang menjadi cheft jurumasak di sini. Nanti kalau kurang sedap memasak, nanti kita yang momasa,” canda Gubernur Olly.

Dijelaskan Gubernur Olly, inilah yang menjadi kebanggaan Provinsi Sulut akhir-akhir ini, banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, mendapatkan pengakuan provinsi yang mempercepat infrastruktur berkelanjutan.

“Kita juga kemarin menjadi salah satu nominator untuk TPIB. Sebenarnya torang yang untung karena paling rendah peningkatan inflasi. Tapi tidak tau mereka pakai angka apa sampai Sulut hanya dapat nomor dua,” kata Gubernur Olly.

Kalau angka PPS, lanjut Gubernur Olly, inflasi Sulut paling terkendali, tapi yaa itulah semua ada di atas kertas, jadi kita syukuri aja yang penting pertumbuhan ekonomi Sulut di atas rata-rata nasional, inflasi juga di bawah rata-rata nasional.

“Jadi kita bisa menjaga harga-harga dan kita juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kemarin juga kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat bahwa Sulut bisa menggerakkan ekonomi kreatif yang ada,” kata Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly, jadi satu bulan Agustus ini pengakuan dari pemerintah pusat banyak. Bahwa apa yang kita kerjakan selama ini berdampak sangat positif bagi pembangunan Sulut.

“Saya berterimakasih karena bukan Gubernur dan Wakil Gubernur yang kerjakan ini.Yang kerja ini masyarakat Sulut, bagaimana toleransi yang bisa berjalan dengan baik damai di Sulut, sehingga investor mau datang berinvestasi di Sulut. Inilah yang harus kita jaga terus sehingga berdampak sangat positif bagi pemerintah Provinsi Sulut,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur Olly berharap, mudah-mudahan ini bisa berjalan terus, didalam kegiatan kita jaga terus sampai OD-SK selesai memimpin di periode kedua ini. “Mudah-mudahan kelanjutannya supaya tidak putus. OD-SK lain akan muncul lagi kedepan,” pungkas Gubernur Olly. (*/J.Mo)