Program Padat Karya Tunai Majukan Pembangunan Desa Tumpaan Satu

Minsel – Di Masa pademi Covid-19 ini, pemerintah Desa Tumpaan Satu Kecamatan Tumpaan kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Padat Karya Tunai (PKT).

Program Padat Karya Tunai desa Tumpaan Satu ini untuk membantu perekonomian desa setempat yang berdampak pada pada pandemi covid 19.

Program desa Tumpaan Satu yang saat ini telah melanjutkan pekerjaan di jalan perkebunan yang terletak di kebun Pengkor yang menjadi sentra sumber daya alam terbesar di desa Tumpaan Raya jalan tersebut sudah di kerjakan pada anggaran sebelumnya.

“Dan saat ini pemerintah desa akan melanjutkan dengan program berupa pembuatan talut untuk menjaga kualitas dari jalan yang perkebunan supaya tidak cepat rusak,” Ujar Pejabat Hukum Tua desa Tumpaan Satu Hansye Mintalangi SH, saat memimpin pekerjaan tersebut, Jumat (19/06/2020).

Dikatakannya, pekerjaan ini melibatkan kurang lebih 45 orang warga masyarakat desa Tumpaan Satu di ambil dari jaga I sampai jaga VII.

“Padat Karya Tunai ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak, supaya bisa menambah kualitas hidup masyarakat.” Tutur Mintalangi.

Ditambahkan Mintalangi, dalam pelaksanaan penggalian talut ini seluruh pekerja yang dilibatkan adalah warga desa yang terdampak Covid-19, serta juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Tumpaan satu.

“Program tersebut merupakan bagian dari perhatian pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang saat ini sedang berjuang untuk melawan pandemi covid 19.” Ucap Mintalangi, seraya berharap kepada masyarakat desa Tumpaan Satu untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dan selalu berdoa pada Sang Kuasa  supaya pandemi ini cepat berlalu. (QQ)

Related posts