oleh

Presiden Jokowi Senang Berada di Kota Bitung dan Puji Produk UMKM

Bitung, Redaksisulut-Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) kunjungi Kota Bitung. Jumat, (23/2/2024).

Dari informasi, Kunjungan di Sulawesi Utara (Sulut) ini rencananya, Presiden Jokowi bakal mengunjungi, Kota Manado, Kota Bitung dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi bersama rombongan untuk Silahturahmi dengan peserta dan pendamping Program membina ekonomi Keluarga sejahtera (MEKAAR) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Dalam kesempatan, Presiden Jokowi di hadapan 3.500 nasabah program MEKAAR PNM menyampaikan bahwa dirinya sangat senang berada di Kota Bitung.

“Dari saya masuk sudah melihat semangat dari bapak ibu dalam bekerja. Intinya ada dua kunci kesuksesan, pertama Semangat Kerja dan kedua Disiplin”. Kata Presiden Jokowi saat sambutan di GOR Stadion Dua Sudara Bitung. Jumat, (23/2/2024).

Dalam kesempatan Presiden Jokowi juga menceritakan kisahnya saat masih merintis usahanya di Kota Solo.

“Dalam memulai usaha saya benar-benar bekerja keras dan hasilnya di tahun pertama mulai ada perkembangan, tahun kedua saya mulai masuk ke pasar yang ada di Jakarta dan tahun ketiga saya sudah bisa ekspor dan itu berkat kerja keras dan disiplin. Jadi perlu saya garis bawahi, bekerja keras adalah kunci kesuksesan kita”. Katanya.

Adapun dalam kesempatan Presiden Jokowi juga memuji adanya hasil produk UMKM yang dijual dengan kemasan yang sangat baik.

“Kemasan ini sangatlah bagus. Tidak masalah jika dalam produk mereknya tertera nama anak atau siapa saja yang penting ada merek dan dikemas dengan baik agar kualitasnya terjaga”. Tambah Presiden Jokowi seraya menyampaikan bahwa saya ingatkan pentingnya kerja keras, pentingnya disiplin dalam berusaha.

Dalam Kunjungan, Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar. (Wesly)