oleh

Pornas Korpri,Sulut Raih Medali Emas Cabor Tenis Meja Eksekutif di Jateng

-Berita-844 Dilihat

Sulut-Sulawesi Utara (Sulut) berhasil meraih medali pertama lewat cabang olahraga Tenis Meja nomor eksekutif dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung Medali Emas berhasil disabet oleh pasangan atlit Tenis meja Sulut, Dr Jemmy Kumendong (Kadis PMD Sulut) dan Paul Sualang SH (Kadis Naker Manado). Di babak Final, pasangan Jemmy dan Paul sukses menumbangkan pasangan dari Kalimat Barat dengan skor 3-1. Minggu (16/07/2023).

Pertandingan berlangsung alot dan ketat, diwarnai dengan aksi jual beli pukulan dan strategi dari kedua pasangan. Namun dengan stamina yang prima disertai kepercayaan diri dan mental bertanding yang kuat, pasangan Jemmy dan Paul berhasil unggul dan membawa tim Sulut mendapatkan medali emas. Sebelumnya di babak Semifinal pasangan Sulut mengandaskan pasangan tuan rumah Jawa Tengah.

Setelah di babak-babak awal mengalahkan tim Lampung dan Aceh. Kemenangan tim Sulut juga tak lepas dari dukungan suporter dibawah pimpinan Kaban BKD Sulut, Clay Dondokambey yang terus memberikan semangat sehingga berhasil menaikkan mental bertanding atlit Sulut.

“Terima kasih atas dukungan dari pimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey, Pak Wagub Steven Kandouw, Pak Sekprov Stive Kepel dan seluruh tim serta suporter sehingga kami  bisa membawa medali emas untuk Sulut,” ujar Jemmy Kumendong selalu captain tim Tenis Meja Sulut.

Sementara itu di nomor beregu putra, Tim Sulut yang terdiri dari Jemmy Kumendong, Jemmy Sako, Reza Dotulung, Denny Moningka dan Glen Poluan meski berhasil menembus delapan besar, namun belum berhasil menyumbangkan medali setelah mengakui keunggulan tuan rumah Jateng.

Pertandingan akan dilanjutkan dengan menampilkan nomor perorangan putra, dimana Sulut menurunkan atlit Reza Dotulung, perorangan putri atlit Eva Walewangko dan ganda putra, Denny/Jemmy Sako serta ganda campuran Glen/Eva.

Dalam ajang Pornas Korpri Semarang ini, Sulut mengirim 194 atlit dan official pada sejumlah cabang olahraga diantaranya Basket, Futsal, Tenis lapangan, Tenis meja, Bulutangkis dan lainnya. (*)