oleh

Polwan Penerima Hoegeng Awards 2023 Dari Kapolri, Iptu Lesly D. Lihawa Resmi Sandang Doktor

-Manado-568 Dilihat

Manado-Satu-satunya Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di wilayah Polda Sulut pada tahun 2023 mendapat penghargaan langsung dari Kapolri yang menobatkan Polisi Pelindung Perempuan dan Anak se-Indonesia dalam ajang Hoegeng Awards 2023. Iptu Doktor Lesly Deiby Lihawa SH, M.Kn kini mendapatkan gelar Doktor.

Suatu kebanggaan yang besar bagi mantan Kasat Reskrim Polres Minahasa Selatan Iptu Doktor Lesly Deiby Lihawa SH, M.Kn setelah lulus ujian promosi doktor S3 prodi ilmu hukum pada Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara.

Saat ini dengan penuh tanggung jawab Iptu Doktor Lesly Deiby Lihawa SH, M.Kn tetap menjalankan tugasnya sebagai Kapolsek Mapanget Kota Manado, dengan gelar Doktor di bidang hukum tentunya bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di masyarakat terutama dalam tugas sebagai Polisi.

Iptu Doktor Lesly Deiby Lihawa SH, M.Kn saat ditemui media ini di ruang kerjanya menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan memberikan support sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan syukur alhamdulilah saat ini saya resmi menyandang gelar doktor (S3).

“Terima kasih kepada ketua, Sekertaris, anggota dan penguji eksternal Komisi Ujian Promosi doktor S3 prodi ilmu hukum, juga kepada komandan kami bapak Kapolresta Manado AKBP Julianto P Sirait SIK, MH serta keluarga yang selalu mendukung dan mendoakan serta selalu mengsupport hinnga saat ini,” Ucapnya.

Lihawa juga menambahkan bahwa dengan disandangnya gelar Doktor ini, maka tugas kita makin berat dalam penegakan hukum, serta dapat mempertanggungjawabkan apa yang kita kerjakan. “Olehnya gelar ini bukan hanya dijadikan sebagai gelar semata, tapi harus digunakan sebagaimana mestinya sesuai disiplin ilmu yang di dapat.” Ungkap Lihawa. (Onal-mamoto)