oleh

Polsek Likupang Gelar Binluh Melalui “Jumat Curhat” di SMP 5 Satap Paputungan

-Minut-518 Dilihat

Likupang-Kepolisian Sektor (Polsek) Likupang Polres Minahasa Utara,menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binlu) melalui kegiatan rutin Jumat Curhat, di SMP 5 Satap Paputungan Kecamatan Likupang Barat, Jumat (11/08/2023).

Jumat Curhat yang di rangkaikan dengan Warong Kasih Presisi Kamtibmas ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Likupang, AKP Manase Sasikome, di dampingi Kepala Sekolah SMP 5 Satap Paputungan Jemris Humaling, S.Pd, yang diikuti para pelajar dan guru.

Kapolsek Likupang dalam sambutannya,memberikan arahan kepada para siswa-siswi agar hindari pergaulan bebas, obat terlarang maupun kejahatan-kejahatan lainnya serta pergunakan media sosial kepada hal-hal yang positif dan terus belajar menuntut ilmu demi masa depan diri sendiri karena kalian merupakan harapan orang tua serta bangsa Indonesia.

“Jadilah contoh positif dalam pergaulan sehari-hari di masyarakat dengan menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok dan minum miras yang berpotensi pada tindak pidana.” Ujar Kapolsek.

Di akhir arahan, Kapolsek menghimbau kepada para guru maupun murid-murid agar tidak segan-segan memberikan informasi maupun melaporkan jika terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan kejahatan atau pun tindak pidana di sekolah maupun sekitarnya, agar pihak Kepolisian dapat bertindak dengan cepat mencegah terjadinya peristiwa tindak pidana tersebut.

“Kita tidak bosan-bosannya mengajak para guru dan murid untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah tempat tinggalnya, dan melaporkan ke Polsek terdekat jika di temukan ada hal-hal yang dapat menimbulkan kejahatan,” Ujar Kapolsek AKP Manase Sasikome. (T3)