oleh

Polres Morut Gelar Operasi Zebra-Tinombala 2023, Bupati Delis Imbau Masyarakat Taati Ketentuan Berlalulintas

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, menghadiri apel gelar pasukan operasi ‘Zebra-Tionombala’ Tahun 2023 yang digelar di Mapolres Morut, Senin (04/09/2023) pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Morut, Imam Wijayanto SH SIK MH, diikuti semua satuan dalam lingkup kepolisian ,TNI,Satpol PP,Perhubungan serta unsur-unsur pendukung operasi penertiban, pengamanan kelancaran berlalulintas.

Jajaran Polres di seluruh Polda Sulteng menggelar Operasi Zebra Tinombala 2023, mulai 4-17 September ini, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamsetiblancar).

Operasi ini diharapkan akan terus menekan korban jiwa dan kerugian material akibat kecelakaan lalulintas serta memperlancar arus kendaraan, sehingga aktivitas masyarakat untuk berbagai keperluan akan berlangsung tertib, aman dan lancar.

Kapolres Imam, saat membacakan sambutan tertulis, Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr Agus Nugroho SIK SH MH, antara lain mengingatkan semua anggota operasi untuk tetap mengedepankan sikap senyum-sapa-salam, dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalulintas, baik yang bersifat teguran maupun penilangan.

“Dalam melaksanakan operasi, semua personil harus sabar memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik, karena apa yang kita inginkan belum tentu sama dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Delis, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar semakin patuh dalam mentaati ketentuan berlalulintas, mulai dari menggunakan helm pengaman, Surat Izin Mengemudi (SIM), memakai kendaraan yang surat-suratnya lengkap, tidak ugal-ugalan di jalanan dan memperhatikan rambu-rambu di jalan.

“Semua pihak, baik petugas dan pengguna kendaraan, harus bekerja sama untuk terwujudnya Kamsetiblancar,” katanya.

Usai apel tersebut, Bupati Delis juga memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang selalu tampil terdepan menjaga Kamtibmas di Morut, bersama masyarakat sehingga stabilitas keamanan di daerah ini tetap kondusif. (Hms/NAL)