Polres Minahasa Musnahkan Knalpot Racing dan Miras

Minahasa – Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK.M.IK memimpin  Pemusnahan Kenalpot Racing dan Miras. bertempat di depan Aula Pertemuan Tansatrisna Mako Polres Minahasa. Kamis (22/4/2021).

Pemusnahan hasil Operasi Polres Minahasa, Kanalpot Racing 162 unit dan 1941 Liter Miras disaksikan langsung Forkopimda Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa diwakili Asisten 1 Pemkab Minahasa, DR Denny Mangala, Kasdim Minahasa mewakili Dandim 1302 Minahasa Vicky Welang ,Kejaksaan Negeri,Pengadilan Negeri,Pemuka Agama dan Mewakili DPRD Minahasa. Frangky Wolayan, SE, Kepala Badan Kesbangpol Yani Moniung, Kasat Pol-PP Minahasa Meidy Rengkuan.

Sambutan Kapolres Minahasa mengatakan, Pemusnahan barang bukti tersebut perintah aturan uandang-undang tentang Narkoba serta aturan lalulintas no 2 tahun 2020 penggunaan kenalpot Racing di masyarakat.

“Tetap melaksanakan tugas operasi dalam menindaki gangguan kamtibmas dimasyarakat, penyebabnya Miras atau cap tikus. ” Kata Kapolres.

Dalam operasi ini didukung penuh Pemerintah Kabupaten, tokoh-tokoh agama dan unsur lainnya, bersinergi dalam menciptakan keamanan, kedamaian di masyarakat, sehingga kepolisian akan tetap melakukan penertiban diseluruh wilayah Polres Minahasa, agar ketertiban dan keadaan tetap kondusif tanpa ada gangguan yang disebabkan Miras tersebut.

Mewakili Bupati Minahasa,Asisten bidang Pemerintahan Pemkab Minahasa DR Denny Mangala menyampaikan Apresiasi kepada Kapolres dan Jajaranya atas keberhasialan dan buktinyata melakukan operasi sehingga menghasilkan banyak barang bukti Minuman Keras atau Miras yang di sita dari masyarakat yang menjual secara ilegal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di wilayah Minahasa.

“Hal ini sangat penting dilakukan Polres Minahasa apalagi saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah Puasa ,masyarakat atau warga yang beragama lain untuk memghormati dan selalu menjaga keharmonisan hidup beragama. “Ucap Mangala.

Mangala menambahkan, soal kenalpot racing pihaknya berterimakasih kepada Polres Minahasa melalui satuan lantas ,sudah menindak lanjuti aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan kebisingan dari bunyi kenalpot tidak sesuai peruntukan kendaraan bermotor tersebut.

“Pemkab Minahasa Bupati Minahasa Royke Oktavoan Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey memberikan Apresiasi kinerja Kapolres  Minahasa dan jajaranya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama ini dan Pemkab selalu mendukung upaya -upaya Kepolisian Minahasa,”Pungkas Mangala.

Dilanjutkan Pemusnahan kenalpot secara simbolis dilakukan Denny Mangala Mewakili Bupati Minahasa dengan cara menggunakan martil untuk merusak kenalpot racing hasil operasi lantas tersebut, selanjutnya pemusnahan oleh alat berat.  (Ronny)

Related posts