Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi Buka Kegiatan Koordinasi Program Pro-PN Stunting Tahun 2020

BOLSEL – Pjs. Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) DR. Praseno Hadi, MM, Ak, CA didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Ramli Abdul Majid, S.Pd membuka kegiatan Koordinasi Program Pro-PN Stunting dengan Pokja Advokasi Daerah Kab. Bolsel Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Dinas PP,KB dan PA Kab Bolsel.Bertempat di Kantor Bapelitbangda Bolsel (05/10/2020). 

Dalam sambutan Pjs Bupati Bolsel DR. Praseno Hadi, MM, Ak, CA, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BKKBN Sulut yang pro aktif dalam menanggulangi kasus stunting di Provinsi Sulut, khususnya Kabupaten  Bolaang Mongondow Selatan.

Dikatakannya, keluarga sebagai unit terkecil yang memegang peranan sangan penting bagi perkembangan di kabupaten Bolsel kedepannya.

“Menaruh harapan kepada BKKBN dan mitra kerja yang ada dalam mencegah stunting di Bolsel diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing serta pelaksanaanya melalui kegiatan Promotif, Prefentif dan Kegiatan Aplikatif lainnya.” ujar Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Diano Tino Tandayu, M.Erg. beserta jajaran yang turut mendampingi mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bolsel atas terselenggaranya kegiatan ini.

Diketahui bahwa Proyek Prioritas Nasional merupakan salah satu percepatan penurunan dan pencegahan stunting di indonesia, anak stunting di Prov. Sulut tercatat di angka 21,2% dan untuk Bolsel 6,34% (data kemenkes 2020).dari data yang ada menunjukan bahwa penurunan jumlah anak stunting di Sulut khususnya Bolsel sangat baik karena pemerintah semakin hari semakin memperbaiki kualitas pelayanan kesehatannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Kabid KS/PK Ibu Vivi Mamahit, SE, M.Si. Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana dilingkungan Pemkab Bolsel. (***)

Related posts