oleh

Pj Bupati Tinjau Bendungan Pontak, Rudini Masuara : Akan Dilakukan Pengerukan Dalam Waktu Dekat

-BMR, Bolmut-300 Dilihat

REDAKSISULUT, BOROKO – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE M.Ec Dev meninjau bendungan pontak desa Pontak kecamatan Kaidipang, Selasa (23/01/2024).

Peninjauan bendungan pontak yang telah diresmikan oleh presiden Suharto tahun 1986 silam, berdasarkan laporan sangadi desa pontak atas beberapa kekurangan lokasi bendungan yang sudah tidak layak lagi untuk segera diperbaiki.

Peninjauan lokasi bendungan yang didampingi oleh sekertaris daerah dr. Jusnan Mokoginta, MARS bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah teknis.

Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan setda Sofyan Mokoginta, SKM mengatakan kunjungan pemerintah daerah ke lokasi bendungan pontak untuk menindaklanjuti laporan sangadi pontak.

“Kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi bendungan pontak yang usianya kurang lebih sudah 37 tahun setelah diresmikan oleh presiden Suharto. Beberapa bangunan bendungan sudah terlihat kurang kokoh untuk menopang dan mendukung produksi debit air serta menahan derasnya air dipintu air keluar, ” Tutur Mokoginta.

Kepala Dinas PUTR Bolaang Mongondow Utara Rudini Masuara, ST mengungkapkan dengan melihat kondisi bendungan yang sudah dangkal akan dilakukan pengerukan agar debit air dimusim kemarau dapat tercukupi untuk mengairi lokasi pertanian masyarakat.

“Pemerintah telah menggarkan pengerukan lokasi bendungan pontak kecamatan kaidipang pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2024. Dan akan dilakukan segera dalam waktu dekat ini, ” Ungkap Masuara. (R)