oleh

Pj Bupati Sangihe Lantik Penjabat Kapitalaung Lapango 1 Kecamatan Mangsel

Tahuna -Abson Malondo resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan sebagai Penjabat Kapitalaung Lapango Satu  Kecamatan Manganitu Selatan pada Kamis (2/5/24) di ruang serbaguna Rumjab Bupati Sangihe.

Saat menyampaikan sambutannya Pj Bupati berharap Malondo dapat menjalankan amanah dan menjalankan program-program pemerintah dengan baik, sekaligus berpesan kepada Penjabat Kapitalaung yang baru dilantik ini, agar dalam menjalankan tugasnya harus humanis dan harmonis terhadap semua elemen masyarakat termasuk kepada perangkat kampungnya.

“Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban haruslah humanis dan harmonis dengan seluruh perangkat  Kampung, lembaga-lembaga kemasyarakatan dan masyarakat sehingga program dan kegiatan yang direncanakan dikampung benar-benar tepat sasaran dan multi hasil sesuai dengan skala prioritas kebutuhan dan keinginan masyarakat” ujar Tamuntuan.

Tamuntuan Juga meminta kepada Pj Kapitalaung untuk Perlu adanya pengembangan Badan usaha milik desa (Bumdes) agar supaya dalam pengelolaan dana desa dapat dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat kampung.

“Sebagai Penjabat Kapitalaung yang menentukan kebijakan dan keberhasilan pembangunan di Kampung agar lebih aspiratif, kreatif dan inovatif serta cepat dan tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam dinamika  kehidupan masyarakat Kampung” tegas Tamuntuan.

Selain mengucapkan selamat kepada Malondo atas pelantikannya sebagai penjabat kapitalaung yang baru, Tamuntuan juga menyampaikan agar dalam Setiap program pemerintah kampung haruslah bersinergi dengan program pemerintah daerah. (Yoss)