oleh

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Hadiri Pencanangan Desa Bersinar

Tahuna-Didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr Fransiscus A Silangen Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bersama wakil ketua 1 DPRD Sangihe, Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD menghadiri Pencanangan kampung Utaurano Kecamatan Tabukan Utara, sebagi desa bersinar atau Bersih Narkoba, Minggu (11/06/23).

Dalam Sambutanya, Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mengapresiasi dan sampaika. terima kasih kepada BNN Kabupaten Kepulauan Sangihe telah melakukan kegiatan pencanangan Desa Bersinar.

” Saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Kepala badan Narkotika Nasional Kabupaten Sangihe yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sekaligus bersinergi dengan pemerintah kampung Utaurano sebagai wujud komitmen yang tinggi untuk melaksanakan tanggung jawab dalam upaya penanggulangan narkoba di kabupaten kepulauan Sangihe,” Ucap Tamuntuan

Menurut Pj Bupati, melalui pencanangan desa bersinar ini masyarakat sadar akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

” Kami berharap dan menghimbau, agar seluruh perangkat kampung dapat membangun komitmen bersama, memanfaatkan kekuatan dan peluang dari tingkat kampung untuk membentuk masyarakat kampung yang sehat, cerdas, dan produktif, dan pemerintah kampung dapat bekerja lebih efektif dalam memerangi narkoba dengan kearifan lokal yang ada” Jelas Tamunruan

Tamuntuan juga mengungkapkan terkit kegiatan yang dilakukan ini , telah di atur dalam Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang pencegahan dan pemberantasan P4GN di Indonesia.
“Aturan tersebut sebagai amanat adanya desa bersinar. Karena itu diharapkan kerja sama kita semua untuk mendukung berbagai upaya melalui berbagai program pemberantasan Narkoba.” Pungkas Tamuntuan (Yoss)