oleh

Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Hadiri DNS Di Hotel Borobudur Jakarta

Tahuna – Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bersama suami dr Fransiscus A Silangen selaku Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menghadiri langsung kegiatan dengan tajuk Discover North Sulawesi (DNS) pada tanggal 1-30 September 2023 di jakarta.

Guat ini adalah kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe termasuk juga 15 Kabupaten/Kota di dalamnya dengan Pihak Hotel Borobudur Jakarta, dimana Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey telah melakukan penandatanganan MoU dengan manajemen Hotel Borobudur pada 14 Agustus lalu.

Jumat, 1 September 2023, Giat ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara dan dihadiri Dr. Agus Fatoni selaku Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah, Hartono Tjahjadi selaku Wakil Presiden Komisaris PT. Jakarta International Hotels dan Development Tbk, I Nyoman Sudimantra selaku Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta, Forkopimda Provinsi serta Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. SE sampaikan terima kasih kepada Hotel Borobudur, yang sudah berkenan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

Event ini juga bertepatan dgn pelaksanaan HUT Provinsi Sulut yang ke-59 yang jatuh pada tanggal 23 September.
Sekaligus sebagai ajang Tourism, Trade and Invesment (TTI), yang mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata, produk-produk premium (halal) unggulan, souvenir, fashion hingga bidang kesenian.

Pemprov Sulut juga menyiapkan tenan (booth) di Hotel Borobudur baik indoor maupun outdoor, yang diisi oleh utusan dari Kabupaten/Kota yang dikoordinir pemerintah dan tim dekranasda masing-masing daerah.

Event ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi yang menampilkan ciri khas Sulawesi Utara dan tiap Kabupaten/Kota di Sulut. Dan pada tanggal 3 September 2023 kemarin merupakan kesempatan Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk menampilkan seni budaya daerah.

Masyarakat Sangihe yang ada di Jabodetabek meresponi kegiatan ini dalam suasana yang meriah dan bernuansa kekeluargaan karena secara langsung bisa bertemu dengan kerabat dari kampung halaman.

Penjabat Bupati kabupaten kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan turut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Sulawesi Utara yang telah memberikan kesempatan kepada Kabuoaten Sangihe untuk dapat memperkenalkan potensi daerah melalalui keikutsertaanya pada kegiatan ini.

Untuk itu Pj Bupati Berharap Sangihe dan daerah lainnya yang ada di Sulawesi Utara akan lebih berkembang dalam peningkatan produk-produk unggulannya dan lebih dikenal di mata dunia. (Yoss)