oleh

Pj Bupati Mitra Hadiri Acara Puncak Dies Natalis Ke-58 Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Unsrat

RedaksiSulut, Mitra – Pejabat (Pj) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan menghadiri acara puncak Dies Natalis Ke-58 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Kamis (5/10/2023).

Pada kesempatan itu, dalam sambutan Sorongan menyampaikan, tujuan pembangunan kelautan dan perikanan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Utamanya dalam produk jasa kelautan dan perikanan yang bernilai tambah dan berdaya saing tinggi, yang berdampak pada kontribusi ekonomi dan lapangan kerja.

“Upaya ini tentu yang sedang kami usahakan di Kabupaten Mitra. Salah satunya untuk mengatasi permasalahan dan tantangan pembangunan sektor kelautan perikanan, yakni meningkatkan inovasi teknologi dan manajemen profesional, pendayagunaan sumberdaya kelautan yang berdaya saing, pertumbuhan ekonomi yang dan kesejahteraan rakyat secara ramah lingkungan dan berkelanjutan,” papar Sorongan.

Lanjut, Pj Bupati pun menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kesempatan yang diberikan dapat memberikan orasi ilmiah dengan tema ‘Pengembangan pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Minahasa Tenggara’.

“Dengan demikian, tugas utama perguruan tinggi sebagai insitusi bertanggung jawab untuk mengajarkan kebenaran, menemukan kebenaran dan membangun nilai-nilai baru. Mampu memposisikan diri sebagai teaching, learning dan sebagai research university, perguruan tinggu harus memberikan ruang yang seluas luasnya terhadap civitas akademika,” ungkap Pj Bupati.

Sorongan pun memberikan apresiasi kepada Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Unsrat yang telah melaksanakan acar puncak Dies Natalis.

“Karena perguruan tinggi yang handal adalah yang mampu menjadi konsultan masyarakat di segala bidang, secara makro akan mampu akan mampu meningkatkan daya saing. Saya berharap, semoga dalam orasi yang disampaikan dapat memberikan efek positif dalam pembangunan masa depan perikanan dan kelautan di Indonesia terlebih khusus Sulawesi Utara,” pungkas Pj Bupati Mitra. (***)