oleh

Pj Bupati Joi Oroh Tinjau Bandara Bung Karno Siau

Sitaro-Pj. Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Drs Joi Eltiano Bernadin Oroh meninjau Bandar Udara (Bandara) Bung Karno Siau,Rabu (4/10/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Oroh di dampingi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPRPKP, Camat Siau Barat Selatan, Camat Siau Timur Selatan.

Bupati Oroh, mengatakan dalam peninjauan ini untuk mengecek dan memastikan fasilitas bandara. Baik dari aspek fasilitas penunjang bandara, fasilitas yang dibutuhkan penumpang diantaranya, terminal kedatangan dan keberangkatan, ruang tempat ibadah hingga kesiapan runway dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Lanjut di katakan Bupati, keberadaan bandara ini sudah siap baik dari fasilitas yang ada, terminal penumpang, runway dan fasilitas lainnya.

“Kita tinggal menunggu operator penerbangan yang akan melakukan penerbangan ke Siau,” ujar Bupati Oroh.

“Untuk tahun depan informasi dari Kepala Bandara sudah ada program perintis pesawat, yang akan melayani penerbangan ke Siau. Pada prinsipnya kesiapan dari Bandara ini sudah siap untuk maskapai penerbangan nantinya,” tambahnya lagi.

Sementara itu Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara kelas III Naha Tahuna Satuan Pelayanan Siau Dwi Aryanto mengungkapkan terkait kesiapan maskapai penerbangan.

“Kami sudah beberapa kali berkomunikasi dengan beberapa maskapai termasuk Wings Air, Susi Air, tetapi masih terkendala harga tiket yang ditawarkan maskapai,” ungkapnya.

“Sampai sekarang masih terus melakukan komunikasi. Apabila memungkinkan, diakhir tahun diharapkan nantinya akan ada penerbangan dengan menghadirkan pesawat yang berkualitas dan harga yang kompetitif sehingga tidak memberatkan pengguna,” jelas Aryanto. (*/heri)