oleh

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Turut Serta Meriahkan TIFF 2023 Tomohon

Tahuna-Hadiri Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023, di Kota Tomohon. Sabtu,(12/8/23), Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan turut serta di atas kendaraan hias dan didampingi pasangan Ungke-Momo Sangihe,yang secara keseluruhan kendaraan hias asal Sangihe ini menampilkan potensi dan daya tarik wisata Sangihe.

Hadir langsung pada legiatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA; Ketua DPR RI, Dr. Puan Maharani, S.Sos, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE serta penjabat terkait lainnya.

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan seusai mengikuti parade menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga bisa mengikuti langsung dan menampilkan juga menjual potensi daya tarik wisata tanah Tampungan lawo

“Kita patut berbangga dan tidak perlu malu untuk menampilkan sekaligus menjual potensi daya tarik wisata daerah kita. Dan tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya pribadi. Juga sebagai seorang kepala daerah saya harus menjadi contoh dan menunjukan kepada masyarakat kita untuk bersama-sama kita terus mendukung dan mengembangkan potensi wisata di daerah kita,” ujar Tamuntuan.

Tamuntuan juga mengajak generasi milenial untuk bersama-sama mengekspose setiap obyek wisata di Sangihe yang menghadirkan daya tarik tersendiri.

“Kita sudah hidup di jaman digitalisasi dimana informasi begitu cepat dibagikan dan diterima. Karena itu, selaku kepala daerah Saya mengajak seluruh anak-anakku yang ada di Sangihe, para generasi muda, para generasi milenial untuk bersama kita menjual potensi wisata yang ada di daerah kita melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok dan platform lain agar semua dunia tahu bahwa di Sangihe tercinta kita ada berbagai lokasi wisata, kebudayaan serta kesenian yang indah dan unik,” jelas Tamuntuan.

Kepala Dinas Pariwisata Sangihe, Femmy Montang menyebutkan bahwa ide kreatif tersebut diambil berdasarkan potensi wisata alam dan bahari serta kebudayaan di Sangihe.

“Konsepnya kita menampilkan grup masamper sebagai pengiring di depan kendaraan hias, karena masamper ini adalah salah satu kebudayaan daerah kita yang kini telah dipatenkan. Kita juga tetap menghadirkan Burung Niu sebagai ikon utama pada parade kali ini, karena burung ini merupakan satwa endemik yang hanya ada di Sangihe. Selain itu juga, kita tetap memolesnya dengan menampilkan potensi bawah laut dan habitat di dalamnya,” ungkap Montang.

Diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Pariwisata juga ikut serta menampilkan produk UMKM di stand pameran TIFF. (Yoss)