oleh

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Aula KPU Sangihe

Tahuna– Penjabat Bupati Kabupaten kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Sangihe, Rabu (18/10/23).

Dalam sambutanya Pj Bupati berharap agar pemilihan umum yang akan dilaksanakan tahu 2024 mendatang dapat berlangsung aman dan terkendali.” Tentunya Pemerintah mengharapakn Pemilihan Presiden dan wakil presiden, legislatif juga pemilihan kepala daerah pada tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman dan terkendali ” Ujar Tamunruan.

Tamuntuan juga mengungkapan bahwasannya wilayah kabupaten Sangihe terdiri dari kepulauan yang dalam pendistribusian logistik pemilu tergantung pada cuaca, dimana sering terjadinya cuaca ekstrim apalagi pada awal tahun dan akhir tahun.

“Untuk pemilu tahun depan diakhir tahun dan di bulan Pebruari adalah awal tahun biasanya ada kemungkinan cuaca yang tidak menunjang dimana masih sering terjadi cuaca ekstrim sehingga hal itu akan menghambat pendistribusian logistik pemilu ke wilayah kepulauan ” Ungkap Bupati.

Pj Bupati meminta agar KPU dapat mengatisipasi terkait cuaca ekstrim yang nantinya mengganggu dalam penyaluran logistik nanti. “Namun saya yakin KPU dapat mengantisipasi terkait penyaluran logistik khususnya kewilayah kepulauan termasuk kecamatan Marore,Nusa tabukan dan Tatoareng agar tidak terjadi seperti pemilu tahun sebelunnya sampai adanya keterlambatan penyaluran logistik ke wilayah Nusa tabukan dan muda-mudahan tidak terjadi lagi di Pemilu 2024 mendatang ” pungkas Bupati.

Deklarasi Damai ini juga dihadiri Pangdm XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko S.I.P M.M. Saat memberikan sambutan Pangdam menegaskan akan mengawal Pemilihan Umum 2024 mendatang.”Agar tidak terjadi kecurangan kami melalui Kodim 1301 Sangihe, Angkatan Laut, Polres Sangihe akan mengawal jalanannya Pemilihan Umum ” Tegas Pangdam. (Yoss)