oleh

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Kukuhkan 30 Paskibraka Kabupaten Sangihe

Tahuna-Bertempat di ruang serbaguna Rumjab Bupati Rabu (16/8/23) Secara simbolis Penjabat Bupati kabupaten kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan memasang tanda pengukuhan kepada pemimpin upacara. 30 putra putri terbaik ini nantinya akan mengemban tugas dalam upacara pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 besok.

Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan banyak selamat kepada anggota paskibraka yang sudah dikukuhkan. Menurutnya Peran Paskibraka dalam peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sangatlah penting.

“Keberhasilan dalam upacara kenegaraan besok, ditentukan oleh kemampuan Paskibraka dalam menjalankan tugas yang mereka emban,” ungkap Tamuntuan.

Tamuntuan berpesan bagi para paskibraka, agar dapat menjalankan tugas mulia sesuai dengan pengetahuan, keterampilan dan pola sikap yang sudah mereka dapatkan selama pelatihan baik secara fisik maupun mental.

“Tentunya ini jadi catatan sejarah dan sumber motivasi bagi saudara-saudara sebagai generasi muda harapan bangsa dengan berkontribusi langsung. Saudara – saudara patut bersyukur karna telah dipilih untuk memikul tanggung jawab ini,” Pungkas Tamuntuan. (Yoss)