oleh

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Bagikan Ratusan Bendera di Kecamatan Tamako

Tahuna – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun,Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan membagikan ratusan bendera merah putih bagi masyarakat di Kecamatan Tamako, Sabtu (05/08/2023).

Secara simbolis Tamuntuan bagikan bendera kepada Kapitalaung se-kecamatan Tamako, bersamaan dengan kegiatan jalan sehat bersama.

Sebelumnya dr Rinny Tamuntuan menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan adalah serangkaian dengan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang secara nasional di pusatkan di pantai Bira kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

“Ini menjadi rangkaian peringatan HUT RI ke- 78 yang juga menjadi arahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait program pembagian bendera dan kita sinergiskan dengan program “Kaehe Masehate” (Sabtu sehat),” ungkap Tamuntuan.

Menurut Pj Bupati, selain bentuk kecintaan akan Negara juga menjadi wujud dukungan penuh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe dalam mensukseskan program Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kepulauan Sangihe Franky Nantingkaseh menyebutkan ada kurang lebih 200 bendera yang sukses terkumpul untuk helatan ini.

“Keseluruhan bendera yang terkumpul langsung kami bagikan ke kampung – kampung di Tamako dan sekaligus ke masyarakat yang ada di pasar,” Ujar Natingkaseh (Yoss)