oleh

Pj Bupati Bolmong Hadiri Upacara HUT Ke-78 TNI di Markas Kodam XIII/Merdeka

-BMR, Bolmong-231 Dilihat

Manado-Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM,menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Markas Kodam XIII/Merdeka, Manado, Kamis (5/10/2023).

Upacara yang berlangsung khidmat di halaman Makodam XIII/Merdeka kali ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Nouldy J. Tangka. S.A.P, selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin jalannya upacara, yang turut didampingi Danup Danyonzipur 19/Yudha Karya Nyata (YKN), Letkol Czi Hanif Tupen.

Dalam sambutannya, Danlantamal VIII Manado, membacakan amanat pidato Panglima TNI, Laksamana TNI Yugo Margono, SE. MM, terkait makna tema yang menegaskan bahwa TNI berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen lainnya dalam mengawal demokrasi demi mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan, ” tutur Laksma TNI Nouldy J. Tangka. S.A.P.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI dan berharap agar TNI selalu terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kedaulatan NKRI.

Bupati Limi juga turut mendoakan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa terjaga keamanannya, sejahtera, dan tetap jaya.

Hadir dalam upacara HUT ke-78 TNI ini yakni Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (Hc) Olly Dondokambey SE, Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kajati Sulut, Andi Muhammad Taufik, Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, Dandrem 131/Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, serta para pejabat utama Makodam XIII/Merdeka, para Bupati/Walikota, dan jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.**