oleh

Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke-52

BOLMONG-Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), kepada seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

Ucapan ini disampaikan oleh Penjabup Limi Mokodompit saat menjadi Irup Upacara HUT ke-52 Korpri di lapangan Kantor Bupati Bolmong, Rabu, (29/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit juga membacakan pidato Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. DR. Zudan Arif Fakrullah, SH, MH.

“Selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri, dimanapun mereka bertugas, baik di wilayah NKRI maupun perwakilan di luar negeri, “ ucap Limi Mokodompit

Dikatakan Bupati Limi Mokodompit, bahwa Korpri memiliki peran penting sebagai bagian integral dalam menjaga persatuan dan kesatuan, sekaligus membangun bangsa Indonesia.

Selain itu, Bupati Limi memberikan apresiasi terkait pencapaian KORPRI dalam mengatasi berbagai masalah sosial, seperti inflasi, stunting, dan kemiskinan.

”Memberikan apresiasi kepada para anggota KORPRI yang telah berdedikasi dalam mengendalikan inflasi dan menangani stunting, ” ungkap Bupati Limi membacakan sambutan Ketum Korpri.

Lanjut Limi Mokodompit menambahkan, tentang pentingnya perubahan dalam menghadapi perkembangan teknologi. Terutama peran KORPRI dalam mengadaptasi diri terhadap revolusi teknologi, digitalisasi birokrasi, serta penerapan sistem meritokrasi dalam meningkatkan kualitas kinerja ASN Bolmong.

Kemudian terkait aspek kesejahteraan, Bupati Limi mengatakan bahwa penerapan sistem penggajian baru dengan model Single Salary System. Dia pun mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus membangun kompetensi digital, mendukung pelayanan digital pemerintah yang terpadu, dan mengutamakan kebutuhan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Bolmong juga menyampaikan selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-59, Hari Guru Nasional Ke-78, dan Hari Ikan Nasional Ke-10.

“Masing-masing memiliki peran penting dalam mewujudkan Indonesia maju. Kita berharap, agar KORPRI senantiasa berperan aktif dalam pembangunan bangsa, dengan semangat memajukan kesejahteraan masyarakat, “ ungkap Limi.

Dia juga berpesan kepada seluruh ASN yang ada di wilayah Bolmong, untuk menjadi teladan dalam menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan persatuan demi mewujudkan Pemilu yang damai dan aman pada 2024 mendatang.

Turut hadir dalam upacara tersebut selain diantaranya yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, SIP., M.M., Mewakili Kapolres Bolmong AKBP Ariyanto Salkery, SH., MH., Kabag Sumda, AKP Sahroni Rasyid, SE., Mewakili Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, S.Sos., Pasi Intel Kodim 1303/Bolmong, Para Asisten, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong sefta peserta upacara HUT Korpri ke-52. (Adve)