oleh

Pilkada Tomohon,Taufik : Duet CS-VJP Pasangan Paripurna

Tomohon-Usai pengumuman ditugaskan kembali oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon November mendatang, Caroll Senduk petahana segera mencari ‘par’ (pasangan-red) calon Wakil Wali Kota.

“Saya kira bakal calon wakil wali kota yang tepat untuk mendampingi Caroll Senduk (CS) adalah Vonny Josefien Pangemanan atau VJP,” sebut Taufik Tumbelaka ketika ditanya sejumlah jurnalis saat bersua di Cousin Coffee di Walian Tomohon, Kamis (9/5/24) malam.

Pengamat jebolan Fisipol UGM Jogjakarta ini lalu mengurai kenapa CS tepat berpasangan dengan VJP.

Katanya, “Dari yang saya amati, VJP sudah se-visi dan chemestry dengan CS untuk bangun Tomohon yang lebih hebat lagi. Keduanya punya komitmen kuat untuk bangun Tomohon yang lebih hebat lagi dan mensejahterakan rakyat. Tidak ada gap keduanya, untuk mengimplementasikan program-program kerakyatan,” ujar Taufik.

Melihat catatan prestasi yang ditorehkan VJP selama ini di Tomohon terbilang hebat.

VJP pernah menjadi Ketua KONI Tomohon dan sukses. Selanjutnya dia sukses menjadi Ketua Umum TIFF 2022 dan Wakil Ketua Umum TIFF 2023. Pada momentum TIFF 2022 lalu, yang spektakuler dilakukan VJP, dia mampu memperkenalkan TIFF sampai melobby Wali Kota Pasadena California Amerika Serikat Mr. Victor M Gordo bertemu dengan langsung CS Wali Kota Tomohon di Pasadena.

“Kini, VJP diberi kepercayaan oleh Pemkot Tomohon sebagai Direktur untuk mengelola Michi No Eki, satu-satunya di Indonesia, sebuah program kerjasama Pemerintah Tomohon dan Pemerintah Minamiboso Jepang.” jelas Taufik.

Kata Taufik, figur VJP tidak diragukan lagi pengalamannya dan dianggap smart (cerdas) sebagai pemimpin, dia punya segudang ide untuk bangun dan mampu dieksekusi.

Pengamat politik papan atas Sulut ini mengungkapkan pula, “Yang penting juga, dalam kampanye nanti, VJP yang juga seorang wanita pengusaha sukses miliki sejumlah usaha di Jakarta, dianggap mampu menopang finasial untuk menggerakkan strategi mesin politik baik partai maupun para relawan,” tandas Taufik.

“Jadi tepat jika petahana CS berduet dengan VJP dan sebagai referensi politik bagi masyarakat Tomohon untuk Pilkada November 2024 nanti, ” Pungkas Taufik.  (*/Bert)