Pilkada Morut Selesai, Dokter Delis dan Holiliana Bertemu

MORUT– Seiring dengan selesainya pemilihan Bupati/Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), dua kandidat yakni Dr. dr. Delis Julkarson Hehi dan Holiliana bertemu dalam suasana damai dan sukacita.

Pertemuan yang dimediasi Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan itu berlangsung di sekretariat Relawan Saber di Bahontula Kolonodale, Jumat sore (23/4/2021) sore.

Dokter Delis didampingi wakilnya H. Djira dan Ketua PKB Morut H. Muhammad Safri serta beberapa anggota tim lainnya. Sedangkan Holiliana hadir tanpa didampingi wakilnya Abudin Halilu.

Pertemuan ini dilakukan hanya sehari setelah KPU Morut dan DPRD Morut menetapkan pasangan Delis-Djira sebagai pemenang pilkada Morut.

Disaksikan Kapolres dan undangan lainnya, Dokter Delis dan Holiliana bersalaman dan bertegur sapa. Hadirin pun bertepuk tangan menyaksikan momen penting ini.

Muhammad Safri selaku pendamping Dokter Delis menyambut baik silaturrahim yang dilakukan oleh kedua paslon putra-putri terbaik Morowali Utara tersebut.

“Ini patut kita syukuri apalagi dilakukan di bulan suci ramadan. Kami juga mengapresiasi dan memuji sikap negarawan ibu Holi yang telah menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan DIA (Delis-Djira) atas kemenangannya di PSU kemarin,” jelas Safri.

Safri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Morut tersebut mengemukakan momentum pertemuan ini merupakan bukti bahwa kontestasi politik di Pilkada Morut adalah ajang adu gagasan.

Menurutnya, berbeda pilihan dalam Pilkada adalah hal yang lumrah, sehingga tidak perlu menjadi pemicu perpecahan. Pilkada bukan untuk perpecahan namun harus dijadikan ajang pemersatu.

“Kini menjadi tugas kita semua untuk mewujudkan ketenangan dan ketentraman serta kedamaian demi kemajuan pembangunan di daerah kita (Morut),” ujarnya.

Secara khusus Safri juga berterima kasih kepada Kapolres yang sudah memfasilitasi pertemuan ini dalam rangka cipta kondisi Morowali Utara yang damai, sejuk dan berbahagia. (*/Johnny)

Related posts