oleh

Pertemuan Tonny Hendrik Lasut dan Ronald Kandoli Dengan Olly Dondokambey, Apa Yang Dibahas?

RedaksiSulut,Mitra-Perbincangan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 27 November 2024 makin menyita perhatian publik.

Belum lama ini menjadi tranding topik ruang-ruang publik. Bakal calon tunggal bupati Mitra dari Partai Golkar Tonny Hendrik Lasut (THL) dan politisi PDI Perjungan Ronald Kandoli (RK), kembali melakukan pertemuan, Rabu (24/4/2024) pagi, kali ini dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, dikediamannya, Kolongan Minahasa Utara.

Lantas, apa yang menjadi agenda pertemuan sekaligus pembicaraan dua tokoh Mitra itu dengan Olly Dondokambey?

Informasi yang berhasil diperoleh media ini menyebutkan, pertmuan OD, RK dan THL hanya sebatas pertemuan biasa dan belum sampai pada pembicaraan soal Pilkada Mitra termasuk urusan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dan dipasangkan.

“Hanya pertemuan biasa belum ada pembicaraan siapa papan satu, siapa papan dua atau siapa yang akan diusung di Pilkada Mitra,” ungkap sumber terpecaya.

Ia mengungkapkan, mereka (OD, RK dan THL) dalam pertemuan sekira 2 jam, lebih banyak berdiskusi soal pengalaman hidup, perjalanan masuk dunia politik, urusan pemerintahan serta pengalaman lainnya.

“Itu saja diskusi mereka. Kalo pun ada kaitannya dengan Pilkada, sedikit yang disentil, tapi semua pada kesimpulan menunggu keputusan elit atau ketua-ketua umum partai politik,” tukasnya.

Sementara itu, Ronald Kandoli saat dimintakan konfirmasinya mengungkapkan, pertemuan dirinya dengan OD dan THL hanya sebatas pertemuan biasa tidak lebih.

“Komunikasi-komunikasi biasa saja. Yang pasti pertemuan tersebut untuk Minahasa Tengara yang lebih baik,” singkat RK.

Ditanya apakah dalam pertemuan itu sudah dibahas terkait siapa calon bupati dan wakil bupati Mitra termasuk partai yang akan mengusung, RK kembali menjawab itu baru sebatas pertemuan biasa sesama tokoh. “Ditunggu saja perkembangannya ke depan,” tukas RK.

Senada dengan itu, bakal calon bupati Mitra dari Partai Golkar Tonny Hendrik Lasut, membenarkan pertemuan dirinya bersama Olly Dondokambey dan Ronald Kandoli.

“Hanya pertemuan biasa. Jalan sambil becerita banyak hal soal pengalaman hidup, pengalaman dalam urusan politik, pemerintahan, termasuk juga urusan pertanian dan lainnya,” kata THL.

Ketika disinggung soal sudah adanya kesepakatan politik menghadapi Pilkada Mitra, THL mengatakan sejauh ini dirinya fokus pada tugas yang telah dipercayakan partainya yaitu sebagai calon bupati Mitra.

“Urusan koalisi untuk Pilkada Mitra tentu semua terbuka. Hanya saja untuk Partai Golkar, saya telah diberi mandat sebagai calon bupati. Kerja-kerja saya saat ini mengikuti mekanisme partai, termasuk melakukan survei untuk calon wakil bupati,” tutupnya. (***)