oleh

Personel Gabungan Gelar Patroli Subuh, Awaludin : Jika Kedapatan Akan Kami Tindak Tegas

Tim Gabungan Polres Bitung saat melakukan Patroli

Bitung, Redaksisulut – Polres Bitung gelar Patroli Subuh, yang didalamnya tergabung dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim Polres Bitung serta Polsek jajaran. Minggu, (10/4/2022).

Dalam Patroli kali ini dilakukan dengan sistem silang dimana personel gabungan menyusuri titik-titik rawan berkumpulnya anak-anak muda untuk ugal-ugalan mengendarai sepeda motor, balap liar serta konvoi seperti di jalan seputaran pusat kota, kompleks Pasar Cita, ruas Jln. A.A. Maramis kelurahan Bitung Barat Dua tepatnya di depan SMK Negeri 2 Bitung serta ruas jalan menuju gerbang Tol Bitung-Manado.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP. Awaludin Puhi, S.I.K. mengatakan bahwa, dari hasil pelaksanaan patroli subuh kali ini, personel berhasil mengamankan sepeda motor yang sedang melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan di jalan.

“Kita amankan sepeda motor karena kedapatan melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan di jalan dan untuk memberikan efek jera maka pelanggar kita kenakan sanksi tilang”. Kata Awaludin.

Awaludin juga menyampaikan bahwa mari kita bersama-sama menjaga keselamatan dalam berlalu lintas serta fokus menjalankan Ibadah Puasa bagi umat Muslim.

“Jika masih ada yang mau coba-coba ugal-ugalan di jalan, balap liar dan Konvoi maka kita Tindak tegas”. Tegas Kasat Lantas Polres Bitung.

Dari hasil patroli, personel gabungan berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor yang melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan di jalan. (*/Wesly)