oleh

Peringati May Day, Pemda, Pihak Perusahaan Dan Buruh di Morut Gelar Rembuk Aspirasi

Morut-Dalam rangka memperingati hari buruh Internasional (May Day), Pemda Morowali Utara (Morut) melalui Disnakertrans Morut, bekerjasama dengan pihak Perusahaan dan perwakilan Serikat Pekerja, yang ada di bumi tepo asa aroa tercinta, menggelar sejumlah kegiatan positif, seperti rembuk aspirasi, aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Morut, serta donasi spontanitas bagi korban banjir yang ada di Kecamatan Petasia Barat dan Petasia Timur.

Kegiatan tersebut dipusatkan di pelataran kantor Bupati Morut, Rabu (01/04/2024) siang.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Morut, AKBP Imam Wijayanto SIK MH, Wakapolres Morut, Kompol Siswanto, Kadisnakertrans Morut, Kartiyanis Lakawa ST, Perwakilan Disnakertrans Provinsi Sulteng, Rifai SH, Pimpinan OPD di jajaran Pemda Morut, ratusan perwakilan serikat pekerja buruh di Morut, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Delis, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh para buruh yang ada di Morut, berkat dukungan dan suport positifnya selama ini, Morut dalam dua tahun terakhir sumber PAD dan DBH nya meningkat secara signifikan, sehingga kebijakan program pembangunan dalam mendukung pencapaian masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS) bisa terwujud dengan baik.

“Selamat hari May Day, buat teman – teman buruh yang ada di bumi Morut. Kegiatan ini sangat kami apresiasi secara positif. Mari kita berkomitmen bersama, untuk terus meningkatan kemampuan dan kompetensi kita, sehingga bisa secara bersama – sama mendukung program pembangunan yang ada di Morut, demi mewujudkan Morut yang SCS, ” ujar orang nomor satu di Morut itu.

Sementara itu, Kadisnakertrans Morut, Kartiyanis Lakawa, melaporkan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini, disesuaikan dengan Instruksi dari Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Menakertrans) RI, khususnya Direktorat Jenderal (Dirjen) Bidang Industrial, dalam memperingati May Day kali ini agar dapat menghelat kegiatan – kegiatan yang bersifat positif, dengan melibatkan pihak Pemerintah, Perusahaan, para buruh, serta stakehoulder terkait.

“Dari hasil pertemuan kami dengan perwakilan pihak Perusahaan, para buruh, dan stakehoulder terkait 18 April 2024, disepakati dalam May Day kali ini, akan melaksanakan kegiatan rembuk aspirasi, donor darah, dan donasi spontanitas buat korban banjir yang ada di Petasia Barat dan Petasia Timur. Sumber pendanaan kegiatan ini, murni berasal dari dana mandiri, ” jelas Kartiyanis Lakawa. (NAL)