oleh

Peringati HUT RI Ke-78, Pemkab Morut Gelar Lomba Gerak Jalan

Kolonodale-Salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kabupaten Morowali Utara adalah lomba gerak jalan.

Lomba gerak jalan yang akan berlangsung hari Selasa pagi 15 Agustus, akan diikuti semua kantor dinas/badan (OPD) di Pemda Morut, kelompok SD, SMP, SMK, SMA dan kategori umum.

Nomor urut peserta sudah diunduh di sela-sela rapat final-check persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kabupaten Morowali Utara di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (10/8/2023).

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Morut H. Djira K dihadiri Wakapolres Morut Kompol Alfian Joan Komaling SH, para Kepala Dinas/Badan di lingkungan kantor bupati serta semua panitia.

Selain membahas persiapan lomba, rapat itu juga membahas persiapan pelaksanaan upacara puncak pada 17 Agustus 2023 tang dipusatkan di lapangan upacara kantor Bupati Morut.

Wabup Djira minta kepada segenap panitia untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara dengan baik agar kesalahan sekecil apapun dapat dihindari.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan kepada panitia untuk memonitor dan mengawal berbagai kegiatan yang kini sementara berlangsung di sepuluh kecamatan se Morut.

“Perayaan ini tidak hanya berlangsung di kabupaten, tapi juga di tingkat kecamatan dan desa. Semuanya harus dikontrol agar semarak menyambut HUT Kemerdekaan RI ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Drs. Andi Parenrengi mengingatkan kepada semua instansi pemerintahan untuk membersihkan kantor dan halaman masing-masing.

Selain itu, sesuai kesepakatan pada rapat sebelumnya diharapkan semua perkantoran dihias dengan nuansa merah-putih.

“Sedangkan untuk gerak jalan akan dilaksanakan pada hari Selasa pagi (15/8) dengan titik star di kantor bupati,” jelas Kadis Pemdes Morut ini. (MCDD/John)