Peringati Hari Jadi Ke-18, Pemkab Sergai Gelar Tabligh Akbar

Sergai – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-18, Pemkab Sergai menggelar Tabligh Akbar dengan mengundang Ustadz kondang asal Makassar, Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D. Perhelatan tersebut digelar di halaman Masjid Agung Sergai, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu, (12/1/2022 ).

Acara berlangsung meriah dan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes). Turut dihadiri Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, unsur Forkopimda Sergai, Sekdakab Sergai, H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP  Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kabupaten Sergai.

Mengawali  sambutan Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan jika kehadiran Ustad Das’ad Latif Ini adalah apresiasi kepada masyarakat dalam rangka ulang tahun yang ke-18 Kabupaten Segai. Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang sudah divaksin hingga mencapai hampir 80 persen sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan tetap mematuhi prokes, terangnya.

“ Untuk kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai, jika warga yang sudah divaksin telah mencapai 100 persen, maka kedepan akan kita undang lagi Ustadz Das’ad Latif  untuk datang menghibur dan memberikan siraman rohaninya ke kecamatan tersebut,” tutup Bupati Darma Wijaya.

Sementara itu dalam tausiah Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D menyampaikan jika seorang pemimpin dalam membangun suatu daerah tentunya harus mengikutsertakan dan menerapkan ilmunya. Sedangkan kehadiran ulama di daerah tersebut merupakan sebagai tempat berkomunikasi memberikan saran/pendapat demi kebaikan dalam membangun kabupaten, sehingga apa yang dikerjakan berlandaskan agama dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“ Tegaknya dan majunya kabupaten ini harus ada dukungan penuh dari para ulama. Adilnya para penguasa, dermawannya para orang kaya serta perbanyak sedekah. Karena dengan sedekah tidak akan membuat susah dan Allah akan ganti dengan yang jauh lebih baik lagi. Bersedekah tidak semata-mata dengan harta, karena  masih banyak lagi cara bersedekah yang dapat kita lakukan,” katanya.

Ia juga berpesan, agar para pejabat jangan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi. Ingat fasilitas itu ada tanggungjawab di akhirat nanti. Gunakan jabatan sebagai amanah dan dengan penuh rasa tanggung jawab baik di dunia maupun di akhirat, tandas ustadz Das’ad Latif.  (*)

Related posts