oleh

Peringatan Harganas Ke-30 di Minsel, Menuju Keluarga Bebas Stunting

Minsel-Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 30 tingkat Provinsi Sulut Tahun 2023, dipusatkan di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (26/08/2023).

HARGANAS dengan mengambil tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting, Untuk Indonesia Maju”, di buka Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH, dan di hadiri Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju yang di wakili Sekretaris BKKBN Sulut Lady D Ante. S. Pd. MAP,serta pejabat pemkab Minsel.

Bupati FDW pada kesempatan itu sangat mengapresasi dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan Harganas ke 30 tingkat provinsi Sulawesi Utara.

“Kami menyambut dengan baik kegiatan ini serta menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023.” Ujar Bupati FDW.

Selaku Kepala Daerah,kata Bupati FDW, pihaknya terus memiliki kepedulian untuk mencipta zero stunting, berkomitmen dengan seluruh Perangkat Daerah untuk membuat Stunting di Kabupaten Minsel menjadi zero stunting.

Sementara itu, Sekretaris BKKBN Sulut Lady D Ante. S. Pd. MAP, dalam sambutannya memberikan apresasi kepada Bupati bersama jajarannya dalam percepatan penuruan stunting di Kabupatem Minahasa Selatan.

“Dari keluarga yang terencana akan melahirkan SDM yang berkualitas dan berdaya juang dan bersinergis. Pemkab Minsel di bawah Pimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH, telah melaksanakan beberapa aksi dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting menuju Zero Stunting.” Ucap Ante.

Diketahui pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 30 tingkat Provinsi Sulut Tahun 2023 di Kabupaten Minahasa Selatan, digelar sejak 26-27 Agustus 2023. Adapun kegiatan yang di gelar berupa dagang produk UPPKA, pemberian bantuan pada keluarga beresiko stunting, dan Pelayanan KB. (J.Mo)